Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date29 April 2024 5:35 pm
ByKUIP
Views152




Berita

Universitas Harapan Bangsa (UHB) Archery Borong Medali di Archery Open Tournament 2024

Date29 April 2024 5:35 pm
ByKUIP
Views152

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) meraih prestasi gemilang dalam ajang bergengsi Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024 yang digelar di Cirebon, pada tanggal 21 hingga 28 April 2024.

Tim panahan UHB berhasil menyabet berbagai medali dari beberapa nomor yang diperlombakan. Hal ini pun semakin mempertegas Tim panahan UHB sebagai kekuatan yang patut diperhitungkan dalam olahraga panahan nasional.

Di bawah arahan langsung Rektor UHB, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., KN., M.H., tim panahan UHB menjadi salah satu klub yang paling konsisten menyumbangkan prestasi setiap tahunnya.

Dr. Yuris menjelaskan, Tim panahan UHB sudah mempersiapkan diri secara matang untuk event Caruban Nagari Archery Open Tournament 2024.

"Tim UHB Archery telah menjalani latihan secara intens. Yakni melaksanakan jadwal latihan 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Alhamdulillah, hasil dari kerja keras ini terlihat jelas dalam penampilan gemilang dalam kompetisi ini," ungkapnya.

Dr. Yuris menambahkan, prestasi Tim UHB Archery ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi UHB, khususnya Tim UHB Archery. Pasalnya, turnamen tersebut merupakan turnamen tingkat nasional. Dimana peserta yang ikut serta yakni berasal dari seluruh Indonesia.

"Kompetisi ini menunjukkan antusiasme dan prestise yang tinggi dalam cabang olahraga panahan di Indonesia," kata dia.

"Prestasi luar biasa ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi atlet-atlet UHB, tetapi juga menjadi bukti nyata dari dedikasi serta komitmen UHB dalam mengangkat olahraga panahan Indonesia ke level yang lebih tinggi," sambung Dr. Yuris.

Adapun rincian perolehan medali yang diraih Tim UHB Archery, yakni 1 medali emas dalam kategori Standar Nasional Putra. Lalu ada juga raihan 2 medali perak pada kategori Mix Tim Barebow dan kategori Individu Barebow Putra.

Terakhir ada 3 medali perunggu di kategori Group Barebow Putri, kategori Individu Barebow Putri, dan kategori Compound U13 Putra.

Sementara untuk atlet UHB yang tergabung dalam Tim UHB Archery yang berangkat ke Cirebon yakni Dr. Yuris Tri Naili, Laely Alfiani Roudhatul Khasanah, Maura Zafira, Yuki Widiyanto, Nufael Zeroun, dan Eko Setyawan.

Disisi lain, Rektor Yuris juga menjelaskan, untuk program latihan panahan di UHB tidak hanya terbuka untuk mahasiswa. Tetapi juga bisa dimaksimalkan untuk masyarakat umum mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Khususnya yang berminat dan ingin mendalami olahraga panahan.

"Bahkan, UHB memberikan program khusus bagi siswa SMA yang berprestasi, di mana mereka yang menunjukkan prestasi di berbagai bidang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh hingga lulus tanpa biaya pendidikan. Termasuk di bidang atau cabang olahraga panahan," jelas Rektor UHB.

"Ini adalah bentuk nyata dari dukungan UHB terhadap siswa-siswi yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik," tutup Dr. Yuris Tri Naili. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu