Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date27 December 2019 6:08 pm
ByKUIP
Views1020




Universitas Harapan Bangsa (UHB) Sukses Adakan Pelatihan Dan Standardisasi Kompetensi Komputer Bagi Calon Perangkat Desa

Date27 December 2019 6:08 pm
ByKUIP
Views1020

Desa Kalitinggar Kidul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga bersama dengan Universitas Harapan Bangsa (UHB) menyelenggarakan pelatihan dan standardisasi kompetensi komputer bagi peserta calon perangkat desa.

Kegiatan dilaksanakan di kampus Universitas Harapan Bangsa (UHB) pada hari Minggu, 15 Desember 2019 dan diikuti oleh 27 peserta calon perangkat desa. Adapun peserta terdiri dari calon kaur perencanaan dan calon kepala dusun.

Koordinator pelaksana, Retno Agus Setiawan, S.Kom., M.T. mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi calon perangkat desa dalam upaya mewujudkan good governance.  “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan calon perangkat desa mampu dengan baik menggunakan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Adaptasi teknologi diharapkan dapat meningkatkan standar dan mutu pelayanan kepada masyarakat”, paparnya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembekalan dan pelatihan administrasi komputer dilanjutkan uji kompetensi. Pelatihan administrasi perkantoran dengan menggunakan Microsoft Office disampaikan oleh dosen Fakultas Sains dan Teknologi, Imam Ahmad Ashari, S.Kom., M.Kom. Selanjutnya uji kompetensi komputer difasilitasi oleh Anggit Wirasto, S.Si., M.Eng dan Khoirun Nisa, S.Kom., M.Kom. Pelatihan dan uji kompetensi dilaksanakan dengan antusias oleh semua peserta.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu