Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date5 December 2016 9:22 am
ByAdministrator
Views83

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

200 Perawat Antusias Ikuti Seminar Diagnosa Keperawatan Nanda NOC NIC


Date5 December 2016 9:22 am
ByAdministrator
Views83

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak 200 perawat dari Tegal dan Brebes antusias mengikuti Seminar Diagnosa Keperawatan Nanda NOC NIC dan penulisan karya tulis ilmiah yang digelar oleh mahasiswa profesi Ners Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto bekerjasama dengan RS Kardinah Tegal dan PPNI Tegal pada 17 November lalu.

Salah satu pembicara, Ns Indri Heri Susanti S.Kep, M.Kep kepada Radarmas mengatakan, seminar ini bertujuan untuk mengetahui aplikasi dokumentasi keperawatan Nanda dan NOC NIC berbasis komputer di rumah sakit dan memberi pengetahuan bagaimana cara penulisan karya tulis ilmiah perawat yang baik dan benar.

"Selain saya, satu pembicara lainnya yaitu Winarto S.Kep Ns M.Kep Sp KMB," katanya.

Dirinya menjelaskan, dengan memahami cara menulis karya tulis ilmiah perawat dengan baik dan benar, seorang perawat tidak lagi hanya berkutat pada pekerjaan utamanya di rumah sakit tetapi juga bisa mengambil langkah untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Karya tulis yang dibuat bisa berbentuk asuhan keperawatan atau penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kedepan karya tulis ilmiah akan menjadi kewajiban untuk perawat di rumah sakit sama seperti perawat yang bekerja pada dunia pendidikan sebagai seorang dosen," tutup Indri.(yda/bdg)      


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu