Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date7 November 2016 9:08 am
ByAdministrator
Views117

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

40 Mahasiswa SHB Praktek Keperawatan Komunitas dan Keluarga


Date7 November 2016 9:08 am
ByAdministrator
Views117

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Sebanyak 40 mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, melakukan praktek keperawatan komunitas dan keluarga di Desa Kertabesuki dan Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes sejak 24 Oktober hingga 18 November mendatang.

Ketua Biro Lembaga Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Madyo Maryoto S.Kep Ners, MNS ketika ditemui Radarmas mengatakan, praktek keperawatan komunitas dan keluarga merupakan stase terakhir dari target kompetensi yang harus dicapai. "Tujuannya tentu untuk memenuhi kompetensi asuhan keperawatan keluarga dan komunitas," katanya.

Madyo menjelaskan, durasi pada minggu pertama yaitu pengkajian. Hasil pengkajian disampaikan langsung oleh mahasiswa kepada seluruh tokoh masyarakat melalui musyawarah masyarakat desa 1. Minggu ke-2 dan ke-3 dilanjutkan dengan implementasi dan pada minggu terakhir diadakan evaluasi melalui musyawarah masyarakat desa 2. 

"Dalam evaluasi tersebut, mereka melaporkan semua kegiatan yang sudah dilakukan serta rencana tindak lanjut kegiatan ataupun program yang harus dilanjutkan kepada masyarakat," terang dia.

Dirinya menambahkan adapun 7 stase lain yang harus diselesaikan yaitu kegawat daruratan kritis, medikal bedah, anak, maternitas, manajemen, gerontik dan jiwa. "Meskipun berstatus mahasiswa, mereka sebagian besar telah bekerja sebagai perawat di RSUD Brebes," tutup Madyo.(yda/bdg) 


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu