Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sosok Dosen Madyo Maryoto, S.Kep Ners MNS., Abdikan Ilmu Keperawatan

Information

Date2 June 2018 10:29 am
ByAdmin
Views1395




Sosok

Abdikan Ilmu Keperawatan - Madyo Maryoto, S.Kep Ners MNS.

Date2 June 2018 10:29 am
ByAdmin
Views1395

Jurusan Keperawatan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) selalu memiliki sosok yang menarik untuk diulas. Kali ini datang dari ahli dalam bidang asuhan keperawatan kelurga dan komunitas. Dia adalah Madyo Maryoto, S.Kep Ners MNS.

Pria asal Banjarnegara ini merupakan sosok yang ramah. Hal ini menjadi salah satu daya pikat dari ayah dua anak ini. Dengan background  keilmuan asuhan keperawatan keluarga dan komunitas, membuatnya lebih banyak terjun di luar kampus, untuk mengajak mahasiswa mempraktikan dan mengabdikan ilmu keperawatan dimasyarakat langsung.

Dia selalu mengatakan, perawat tidak hanya fokus di klinik atau merawat pasien yang terkena penyakit. Akan sangat efektif bagi seorang perawat untuk lebih berorientasi pada publik (masyarakat) yaitu melaksanakan upaya-upaya pencegahan (preventif) dan peningkatan (promotif). dengan sering terjun ke masyarakat.

Dengan bertambahnya pengetahuan masyarakat akan ilmu kesehatan, tentu akan mengurangi orang sakit di rumah sakit. "Masyarakat akan sangat berterima kasih dikala bisa mendapat ilmu atau pengetahuan tentang ilmu kesehatan", ujar dosen yang menyelesaikan S2 di Kasetsart University Bangkok,Thailand ini.

Dia merupakan  salah satu figur yang cukup senior di SHB. Sejak 2003, dia mulai mengabdikan ilmunya di SHB. Bahkan sampai sekarang ia masih tinggal di Banjarnegara, dan menikmati perjalanannya pulang pergi Banjarnegara-Purwokerto setiap hari.

Terkait capaiannya di SHB, ia ingin terus mengembangkan salah satu keunggulan SHB yaitu Keperawatan Pedesaan. Dia ingin semua lapisan masyarakat mendapat pengetahuan kesehatan yang sama dan nantinya akan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat. (ali)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu