Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date6 March 2016 9:43 am
ByAdministrator
Views95

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Info Kesehatan

Alpukat Bisa Bantu Atasi Stres dan Kecemasan

Date6 March 2016 9:43 am
ByAdministrator
Views95

LONDON – Diet seimbang dan olahraga bisa menjadi cara ampuh untuk meredakan stres. Selain itu, mengonsumsi makanan yang tepat juga bisa mengatasi kecemasan dan stres berlebihan.

Berikut sejumlah makanan dan minuman yang bisa membantu mengurangi stress dan kecemasan Anda seperti dilansir laman Care2, baru-baru ini.

1. Bayam

Bayam dan sayuran hijau lainnya kaya magnesium. Magnesium digunakan untuk membantu mencegah kecemasan dan juga mengobati ADHD.

2. Alpukat

Alpukat mengandung kalium alami yang membantu menurunkan tekanan darah. Anda juga akan mendapatkan vitamin B yang sehat, lemak monosaturated dan serat ketika memasukkan alpukat ke dalam diet.

3. Jeruk

Jeruk penuh dengan vitamin C yang menurunkan kortisol dan tekanan darah. Menurut University of Maryland, vitamin C telah terbukti mengurangi respons baik fisik dan mental untuk stres.

4. Salmon

Salmon liar adalah sebuah sumber makanan penting bagi asam lemak omega-3 yang kuat. Salmon membantu mencegah naiknya hormon stres dan peradangan, menjaga kedua otak dan tubuh sehat sehingga tingkat kecemasan Anda bisa tetap terjaga. (fny/jpnn)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu