Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date2 June 2017 11:00 am
ByAdministrator
Views130

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Alumni Dan Calon Lulusan SHB Diakui di Dunia Kerja


Date2 June 2017 11:00 am
ByAdministrator
Views130

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Open rekrutmen yang sering dilakukan di Kampus STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, menunjukkan bahwa alumni dan calon lulusan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto telah diakui di dunia kerja. Tidak hanya sekedar diminati, tenaga-tenaga kesehatan dari Stikes Harapan Bangsa sangat diandalkan untuk mengisi kebutuhan-kebutuhan akan tenaga kesehatan, salah satunya pada RS Husada. Salah satu rumah sakit dengan kredibilitas baik di Jakarta ini kembali membuka open rekrutmen untuk ketiga kalinya di Kampus Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Rabu (24/5).

"Yang mengikuti tes sebanyak 49 peserta, sementara RS Husada hanya membutuhkan 30 tenaga perawat. Mudah-mudahan alumni serta calon lulusan kami terus dipercaya dan diberi kesempatan untuk bersaing mengisi formasi tersebut," kata Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) sekaligus tim NEDC Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Barlian Kristanto S.Pd M.Hum ketika ditemui Radarmas.

Adapun sejarah dibalik kepercayaan yang diberikan RS Husada kepada STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menurutnya berawal dari rekomendasi yang diberikan oleh beberapa rumah sakit yang sebelumnya telah memakai tenaga kesehatan lulusan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto.

"Pihak RS Husada mendapat rekomendasi dari RS Telogorejo, Semarang yang lebih dulu merasakan bagaimana kompetensi dari alumni dan calon lulusan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Kerjasama kami dengan RS Telogorejo yaitu pada lingkup lahan praktikum," terang dia.

Barlian berharap dengan kenyataan ini, ditambah dengan tidak sedikitnya alumni Stikes Harapan Bangsa yang telah melanglang buana di luar negeri semakin menjadikan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dipercaya sebagai salah satu kampus yang mampu mencetak tenaga-tenaga kesehatan profesional siap kerja. 

"Tentu apabila mendengar calon lulusan dapat diterima bekerja sebelum diwisuda merupakan suatu kebanggaan teramat besar bagi kami. Tidak hanya orangtua, dosen pun merasa terharu atas pencapaian itu. Mudah-mudahan seluruh alumni STIKes Harapan Bangsa Purwokerto terus menunjukkan kiprah yang baik di lingkungan tempatnya bekerja," tutupnya. (yda/bdg) 

         


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu