Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date16 January 2019 8:46 am
Posted ByHari Wicaksono
Views49

Assesment Jamin Mutu Prodi Farmasi S1

Berita
Date16 January 2019 8:46 am
ByHari Wicaksono
Views49

Visitasi Akreditasi LAMPTKes

PURWOKERTO-Untuk menjamin mutu eksternal, digelar assesment lapangan Program Studi Farmasi S1 Universitas Harapan Bangsa (UHB). Kegiatan tersebut dalam rangka Visitasi Akreditrasi LAMPTKes Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Harapan Bangsa Minggu hingga Selasa (6-8/1) kemarin.

"Manfaatnya sebagai sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi"

Ns. Indri Heri Susanti S.Kep, M.Kep - Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UHB

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UHB Ns Indri Heri Susanti S.Kep, M.Kep mengatakan, untuk menentukan kelayakan dan menjamin mutu program studi perguruan tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada SN Dikti, digelar Visitasi Akreditasi.

"Manfaatnya sebagai sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi," jelasnya.

Kegiatan diawali dengan presentasi  profil Prodi oleh Kaprodi Sarjana Farmasi. Kemudian pemeriksaan dokumen pendukung borang akreditasi, wawancara dengan pihak-pihak terkait dan visitasi lapangan. Visitasi lapangan dilakukan ke fasilitas-fasilitas Perguruan TInggi. "Dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berkas akreditasi," jelasnya.

Untuk assesor yang menangani dalam visitasi Prof Dr Achmad Syahrani Apt Ms dari UNAIR dan Dra Endang Adriyani Apt MARS PhD dari IAI. Setelah Prodi Farmasi direncanakan keperawatan juga akan dilakukan visitasi akhir tahun ini. Sehingga, rencananya dalam satu tahun ada dua prodi yang dilakukan visitasi. "Sebelumnya juga pernah dilakukan visitasi (saat STIKes Harapan Bangsa)," ungkapnya. Dari hasil visitasi tersebut, Prodi Fakutlas kesehatan lain mendapakan akreditasi B. (ida)

Akreditasi 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu