Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 May 2017 10:44 am
ByAdministrator
Views114

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Bangun Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Kritis 140 Mahasiswa Ikuti NCP Dissemination


Date3 May 2017 10:44 am
ByAdministrator
Views114


www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak kurang lebih 140 mahasiswa Program Studi Keperawatan S1 semester VI STIKes Harapan Bangsa Purwokerto antusias mengikuti kegiatan Nursing Care Plan (NCP) Dissemination/ asuhan keperawatan, Selasa (18/4) di Gedung C Lantai 2 ruang 1, 2 dan 3 Kampus Stikes Harapan Bangsa Purwokerto.

Dosen Bahasa Inggris sekaligus tim dari Nursing English Development Center (NEDC) STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Tri Pujiani M Pd ketika ditemui Radarmas, Jumat (28/4) mengatakan, dalam NCP Dissemination tersebut, mahasiswa berlatih menyusun rencana tindakan keperawatan untuk selanjutnya dipresentasikan. Mahasiswa harus siap mendapatkan kritik, saran dan masukan dari rekan-rekan sesama mahasiswa dan semua dosen Bahasa Inggris dan dosen mata kuliah Kegawatdaruratan.

Mereka harus menguasai betul tentang kegawatdaruratan mulai dari tahap assesment, menentukan diagnosa hingga merencanakan action dan intervensinya," katanya.

Ani menjelaskan, NCP Dissemination merupakan kolaborasi antara kelas Bahasa Inggris dan Program Studi Keperawatan terutama untuk mata kuliah kegawatdaruratan. Setiap kelas dibagi menjadi 7 kelompok. 1 kelompok terdiri dari 5 sampai 6 mahasiswa. Setiap kelompok akan mendapatkan kasus yang berbeda-beda. Tujuan dari NCP Dissemination sendiri yaitu untuk melatih skill berkomunikasi, meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa. 

Mudah-mudahan seluruh mahasiswa mampu menerapkan apa yang sudah mereka dapatkan dalam NCP Dissemination," tutup dia. (yda/bdg) 

    


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu