Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date2 February 2019 8:55 am
ByHari Wicaksono
Views39

Banyak Bahaya Mengancam dari Internet

Berita
Date2 February 2019 8:55 am
ByHari Wicaksono
Views39

Talkshow Cyber Ethics

PURWOKERTO-Universitas Harapan Bangsa (UHB) turut ambil bagian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya internet. Untuk itu UHB menggelar Talkshow Cyber Ethics di Rita Supermall Sabtu (26/1) lalu.

Pemateri Anggit Wirasto S.Si, M.Eng mengatakan, internet sudah menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Banyak manfaat  yang bisa diperoleh  dari internet, namun tanpa disadari ada bahaya yang mengancam dari perilaku kita dalam penggunaan internet.

"Banyak masyarakat yang tidak sadar perilakunya dalam berinternet sehari-hari berpotensi membahayakan diri," jelasnya.

Kegiatan sengaja diselenggarakan di Ground Floor Rita Supermall Purwokerto. Tujuannya agar masyarakat umum bisa menjangkau kegiatan tersebut.

"Tujuan besarnya adalah memang untuk mengedukasi masyarakat mengenai perilaku berinternet agar dapat terhindar dari bahaya yang mengancam," ucapnya.

Peserta yang hadir bisa mengetahui perilaku dalam berinternet terutama media sosial yang berpotensi membahayakan. Serta mengerti bagaimana tips berinternet dan bermedia sosial secara aman. Acara yang berlangsung santai namun serius tersebut diawali dengan pemaparan tentang internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang.

"Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari internet, namun tanpa disadari banyak bahaya yang mengancam juga, seperti perilaku gemar memposting status," ungkapnya.

Berikutnya didemonstrasikan bagaimana  hacker bisa mencuri informasi sensitif  (username, password, akun internet banking dan dokumen privat) melalui penggunaan WiFi publik.

Pada sesi terakhir dipaparkan etika dan tips dalam berinternet dan bermedia sosial yang aman, dilanjutkan dengan tanya jawab. (ida)

Talkshow 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu