Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


English for Nursing Program ditularkan Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto di Prachomklao Collage of Nursing (PCK) Thailand.

Information

Date3 March 2018 10:18 am
ByAdmin
Views821




Berita

Dosen SHB Beri Kuliah di Thailand Materi Khusus Bahasa Inggris

Date3 March 2018 10:18 am
ByAdmin
Views821

THAILAND - English for Nursing Program ditularkan Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto di Prachomklao Collage of Nursing (PCK) Thailand.

Even ini merupakan salah satu kegiatan dalam pertukaran dosen dan mahasiswa SHB Purwokerto ke Thailand. Dalam kegiatan ini, dosen P2B SHB Purwokerto, Barlian Kristanto SPd M.Hum, mendapat kesempatan untuk membagikan ilmu Bahasa Inggris pada kuliah umum. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 mahasiswa dari PCK.

Menurut pria yang akrab disapa Mr Lian ini, mengajar bahasa Inggris memiliki tantangan tersendiri. Terlebih jika yang yang diajari sekolmpok mahasiswa yang kurang antusias terhadap kegiatan belajar mengajar. 

"Ini yang menjadi tantangan saya, karena respon-respon singkat yang menunjukkan ketidaktertarikan mereka terhadap suatu materi merupakan makanan sehari-hari kami," ujarnya.

Oleh karenanya, dalam mengajar bahasa Inggris di PCK, Mr Lian mencoba untuk menyajikan perkuliahan bahasa Inggris yang menyenangkan. "Selain menyenenagkan, saya juga berusaha komunikatif terhadap mahasiswa," kata dia.

Untuk meningkatkan ketertarikan agar selalu komunikatif, ia menerapkan games dalam perkuliahannya. "saya sering menggunakan communicative approach dan games untuk membuat suasana kelas yang fun," jelasnya. Alhasil, lanjut Lian, mahasiswa menjadi bersemangat dalam menjalani perkuliahan bahasa Inggris. (ali)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu