Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 April 2017 10:26 am
ByAdministrator
Views102

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Dosen SHB Purwokerto Jadi Presentator Terbaik


Date3 April 2017 10:26 am
ByAdministrator
Views102

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Salah satu dosen Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, Susilo Rini SST M.Kep terpilih menjadi salah satu presentator terbaik dalam seminar hasil pelaksanaan program peningkatan riset penelitian dosen pemula (PDP) klaster binaan 2016, Rabu (15/3) di Jogjakarta. Tercatat ada sembilan orang dosen dari Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang mengikuti seminar tersebut. Seminar dibuka langsung oleh Direktur Riset Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti. 

"Kami bersembilan sebelumnya telah lolos seleksi yang diadakan oleh Kemenristek Dikti untuk mendapatkan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari DRPM tahun 2016," katanya.

Rini menjelaskan, seminar tersebut diikuti sebanyak 151 dosen dari 43 institusi pendidikan seJawa Tengah dan Yogyakarta. Stikes Harapan Bangsa Purwokerto masuk kedalam 3 institusi pendidikan dengan peserta yang lolos PDP terbanyak di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seluruh peserta dilombakan untuk mencari presentator dan poster terbaik.

"Alhamdulillah dari tujuh presentator terbaik yang ditetapkan, saya masuk didalamnya. Untuk poster, kita masih belum beruntung," terang dia.

Dalam penelitiannya, Rini mengangkat judul mengenai efektivitas senam ergonomis terhadap penurunan Atrofi Urogental pada wanita Peri Menopausedi di Desa Ledug. Senam ergonomis sendiri menurutnya merupakan senam yang gerakannya diambil dari gerakan shalat. Selain dosen dari Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, dari Kabupaten Banyumas juga terdapat dua dosen dari Akbid YLPP.

"Tahun ini merupakan pertama kalinya hasil penelitian kita diseminarkan karena selama ini hanya hard copy dan soft copynya saja yang dikirim. Tujuannya tentu melalui seminar, kementrian ingin memonitoring dan mengevaluasi program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang mereka gulirkan," tutup dosen Kebidanan asal Purbalingga tersebut. (yda/bdg)           


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu