Universitas Harapan Bangsa
News & Info

UHB News

Information

Date6 January 2016 9:17 am
ByHari Wicaksono
Views131

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Dua Prodi Unggulan Terakreditasi B


Date6 January 2016 9:17 am
ByHari Wicaksono
Views131

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Kabar gembira datang untuk para mahasiswa STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB). Tahun lalu SHB mengusulkan dua prodi yaitu S1 Keperawatan dan dan Profesi Ners untuk dilakukan akreditasi. Penantian yang cukup lama akhirnya terjawab.

Melalui SK Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumulan LAM-PTKes) No. 0173/LAM-PTKes/Akr//Sar/XII/2015 pada (20/12) memutuskan tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi program studi sarjana keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa Purwokerto  berstatus terakreditasi dengan nilai 317 dan mendapat peringkat baik (B).

Dan SK SK Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumulan LAM-PTKes) No. 0174/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2015 memutuskan Profesi Ners mendapat akreditasi B. Dengan ini dua prodi unggulan SHB sudah terakreditasi. Hal ini menjadi angin segar bagi para mahasiswa ataupun alumnus, bagi para mereka yang sedang atau nantinya akan mencari kerja setelah lulus, akreditasi dari prodi menjadi sangat penting guna menjadi syarat untuk bisa masuk ke instansi swasta ataupun pemerintah.

Kabar baiknya lagi adalah, Profesi Ners di SHB menjadi yang pertama mendapat akreditasi B untuk wilayah barlingmascakeb. Hal ini juga membuktikan keseriusan dalam menjaga mutu dan akuntabilitas dari SHB sendiri.

Beberapa komponen yang dinilai dalam proses akreditasi meliputi beberapa bidang seperti kondisi kampus, tempat praktek mahasiswa seperti rumah sakit, pukesmas dan desa.

Ketua Akreditasi, Aryanti Saleh mengungkapkan, kondisi kampus sudah menunjang, tinggal menambah dan melengkapi fasilitas laboratorium. Serta melengkapi keterkaitan antara mata kuliah dan visi misi instansi.

Pembantu Ketua I bidang Akademik,  Ns Martyarini Budi Setyawati M Kep menjelaskan, setelah mengalami proses yang cukup panjang akhirnya ada hasil yang kami dapat.

"Semoga dengan hasil yang didapat, bisa memotivasi para mahasiswa dan bisa menjadi pertimbangan bagi masyarakat untuk memilih SHB sebagai sekolah tinggi yang bisa dipercaya" harapnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu