Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date12 March 2019 8:52 am
ByHari Wicaksono
Views20

Karyawan UHB Dilatih Padamkan Kebakaran

Berita
Date12 March 2019 8:52 am
ByHari Wicaksono
Views20

PURWOKERTO-Kebakaran bisa sewaktu-waktu datang. Untuk mengantisipasi kebakaran terjadi lebih besar, karyawan Universitas Harapan Bangsa dilatih untuk memadamkan kebakaran, Jum'at (1/3) kemarin.

Bagian Pemeliharaan Gedung Universitas Harapan Bangsa Aris Riyanto, ST mengatakan, dengan pelatihan yang dilakukan harapannya jika terjadi kebakaran karyawan bisa melakukan pencegahan, api tidak membesar dan menyebar ke lokasi bangunan sekitarnya. 

"Apalagi penyebab kebakaran bisa terjadi karena berbagai macam hal. Mulai dari percikan api kecil dan korsleting listrik yang tidak terduga," ucapnya.

Kegiatan dilakukan di gedung D UHB tersebut diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari anggota security, office boy, karyawan kantin, karyawan baak dan karyawan laboratorium. "Kami menggunakan gedung D karena memang gedung luas, sehingga representatif untuk melakukan kegiatan ini," jelasnya.

Menurutnya, tujuan pelatihan, mempersiapkan dini untuk menanggulangi bahaya kebakaran gedung. Juga sebagai upaya untuk memotivasi dan melatih semua karyawan UHB untuk bisa bagaimana caranya menanggulangi bahaya kebakaran.

Pelatihan pemadaman kebakaran tersebut diarahkan oleh instruktur. Setelah itu dilakukan praktek untuk memadamkan api dengan menggunakan kain basah serta apar. (ida)

Images Gallery


Pelatihan 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu