Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date10 January 2017 9:33 am
ByAdministrator
Views96

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Mahasiswa SHB Antusias Ikuti Praktek Kewirausahaan


Date10 January 2017 9:33 am
ByAdministrator
Views96

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menggelar praktek kewirausahaan terkait dengan mata kuliah Entreuprenership, 22 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017 di seputaran kampus Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto dan berbagai daerah lainnya di Purwokerto. Para mahasiswa dibimbing langsung oleh tim dosen mata kuliah Entreuprenership yang terdiri dari Alfizi SE MM, Yuris Trinali SH.KN dan Susilo Rini, S.ST M.Kes.

Dosen sekaligus Kordinator Mata Kuliah Entreuprenership Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Alfizi SE MM kepada Radarmas mengatakan, mata kuliah Entreuprenership diberikan kepada semua mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto sebagai salah satu upaya menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan mahasiswa.

"Tidak hanya sebatas pendalaman teori, di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, praktik wirausaha juga terus kami gencarkan," katanya.

Alfizi menjelaskan yang diharuskan melakukan praktek kewirausahaan merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan S1 Semester 7. Sebelum melaksanakan praktek, terlebih dahulu mereka dibekali dengan mata kuliah Entreuprenership dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan minat mahasiswa agar tertarik dan tau apa yang harus mereka lakukan serta berani mengambil resiko. 

"Dengan begitu mereka dapat mulai bergerak mencari jenis usaha apa yang tepat yang pada akhirnya menambah rasa cinta kepada dunia wirausaha," terang dia.

kewirausahaan mahasiswa
Praktek kewirausahaan

Diharapkan dengan mengikuti praktek kewirausahaan, seluruh Mahasiswa STIKes Harapan Bangsa Purwokerto dapat terdorong semangatnya untuk berwirausaha setelah merasakan langsung bagaimana serunya berwirausaha. Dengan berwirausaha mahasiswa dapat menjadi seorang pribadi yang lebih mandiri.

"Sisi positif lainnya mereka juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Banyumas," tutup Alfizi. (yda/bdg)        


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu