Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date20 June 2022 12:00 am
ByLPM UHB
Views470




Berita

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa

Date20 June 2022 12:00 am
ByLPM UHB
Views470

Asesmen Lapangan Daring Program Studi Universitas Harapan Bangsa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu selama 2 hari pada Jumat 17 Juni 2022 hingga Sabtu 18 Juni 2022.

Hari pertama pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Informatika, dimulai dengan pengenalan sarana prasarana melalui room tour oleh tim sarpras untuk menampilkan serangkaian sarana dan prasarana yang mampu menunjang kegiatan belajar mengajar Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa.

Bapak Anggit Wirasto, S.Si., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Harapan Bangsa memaparkan perkembangan Program Studi Informatika dari tahun 2019 hingga 2022. Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa memang terbilang sebagai program studi yang baru, akan tetapi semangat Universitas Harapan Bangsa begitu tinggi untuk meningkatkan mutu dan kualitas, serta menjawab tantangan - tantangan yang ada. Hal ini, dapat dilihat dari gencarnya memperkenalkan Program Studi Informatika kepada masyarakat khususnya calon mahasiswa melalui kegiatan open house, sosialisasi, hingga akan dilaksanakan bootcamp seputar pengembangan aplikasi pada Juli - Agustus mendatang.

Untuk meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya manusia, pihak Universitas Harapan Bangsa memberikan dukungan kepada dosen Program Studi Informatika yang melanjutkan studi. Hingga saat ini terdapat 2 dosen dari Program Studi Informatika Universitas Harapan Bangsa yang telah menjadi rujukan nasional. Selain memperkuat dari sisi internal, program studi Informatika juga melibatkan pihak eksternal seperti dengan melaksanakan benchmarking external sehingga berkesempatan untuk mengobservasi dan mengaplikasikan pengelolaan SPMI, AMI, Akreditasi Nasional dan mempelajari lebih lanjut seputar program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Program Studi Informatika juga melaksanakan kerjasama secara nasional dan internasional.

Selanjutnya, Ibu Khoirun Nisa', S.Kom., M.Kom selaku Kepala Program Studi Informatika menjelaskan lebih lanjut mengenai naskah kurikulum dan kejuaraan yang berhasil diraih oleh mahasiswa program studi informatika, baik kejuaraan akademik maupun non akademik. Ibu Ns. Indri Heri Susanti, S.Kep., M.Kep. selaku Kepala Lembaga Penjamin Mutu memaparkan tentang manajemen sistem keamanan, berbagai tantangan dan dukungan dari sisi penjaminan mutu, serta hasil dari survey kepuasan. Kemudian, hal yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia disampaikan oleh Ibu Marlia Hafny Afrilies, S.H., M.H. selaku Kepala Biro SDM dan Legal. Ibu Lusi Yuliarti, S.E., M.M. memaparkan tentang manajemen dan kondisi keuangan.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Informatika berlangsung dengan lancar dan menuai respon positif dari para asesor yaitu Bapak Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.I.T. dan Bapak Prof. Dr.rer.nat. Achmad Benny Mutiara Qurban Nurdjaman, Dipl., Phys., S.Si., ST.

LPM 

Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu