Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date19 October 2015 9:02 am
ByAdmin
Views860




Berita

Pelatihan PPGD Mahasiswa Profesi Ners TA.2015/2015 STIKes Harapan Bangsa

Date19 October 2015 9:02 am
ByAdmin
Views860

www.shb.ac.id â€” Program Studi Profesi Ners STIKES Harapan Bangsa Purwokerto merupakan salah satu institusi yang akan menghasilkan tenaga kesehatan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Oleh karena itu, Program Studi Profesi Ners STIKES Harapan Bangsa Purwokerto mengadakan pelatihan PPGD/BTCLS untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam penanganan pertama menghadapi kegawatdaruratan.

Pelatihan PPGD berlangsung dari tanggal 8 – 11 Oktober 2015 bertempat di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Pelatihan  yang diikuti oleh 73 mahasiswa bekerjasama dengan Tim Jakarta Medical Service & Training 119.

 â€œPPGD merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan kompetensi dasar dalam penanganan gawat darurat,†kata Ketua STIKES Harapan Bangsa Purwokerto dr Pramesti Dewi MKes. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori, namun juga praktik langsung. Tujuannya untuk memperkaya skill mahasiswa supaya menghasilkan lulusan keperawatan yang berkompeten di era global.

“Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa dapat mendapatkan bekal pengetahuan dan kemampuan skill dalam melakukan pertolongan pertama pada kondisi kegawatadaruratan baik di tingkat pelayanan pra rumah sakit, pelayanan dalam keadaan bencana, maupun pelayanan medis di rumah sakit.â€, ungkap dr.Pramesti Dewi,M.Kes


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu