Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date25 October 2016 1:37 pm
ByAdministrator
Views95

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Pendidikan Hal Yang Penting - Sutarmo S.Kep, Ns


Date25 October 2016 1:37 pm
ByAdministrator
Views95

Terkadang beberapa orang ketika memasuki usia lanjut, sudah tidak memiliki semangat untuk merubah sebuah kondisi. Seperti misalnya pendidikan. ketika sudah memasuki usia lanjut, mungkin beberapa orang merasa malas untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Namun berbeda dengan Sutarmo S.Kep, Ns ini.

Meski sudah memasuki kepala empat, Sutarmo masih tetap saja melihat pendidikan sebagai hal yang penting. Wisudawan dari program alih jenjang STIKes Harapan Bangsa (SHB) ini tidak malu untuk meneruskan pendidikannya. Baginya, usia tidaklah menjadi hambatan untuk menuntut ilmu.

"Tidak-tidak jadi persoalan, karena saya berpandangan meneruskan pendidikan akan bermanfaat untuk jangka kedepan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, modal untuk meneruskan pendidikan sampai ke strata satu ini adalah dengan rasa semangat dan kemauan yang besar. karena dengan kemauan dan semangat yang besar akan mengatasi kemalasan dan kegiatan yang sudah cukup sibuk. Kebetulan juga dirinya bekerja di salah satu puskesmas di Kabupaten Purbalingga.

"Rasa semangat dan kemauan yang besar ini akan mengikis seluruh kemalasan yang ada dalam diri sendiri. Dan bekerja sambil kuliah tidak menjadi persoalan," imbuh bapak dua anak ini.

Sutarmo menambahkan, alasannya untuk meneruskan pendidikannya di SHB juga karena sudah melakukan survei. Menurut dia, SHB dianggapnya sebagai sekolah tinggi kesehatan yang berkualitas. Pertimbangannya kata dia, dengan melihat seluruh prodi di SHB sudah mendapatkan akreditasi B.

"Saya tidak asal memilih sebuah institusi pendidikan. Tentunya perlu ada survei awal yang membuat akhirnya saya memilih SHB karena pertimbangan akreditasi," terangnya.(rez)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu