Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date10 April 2017 3:57 pm
ByAdministrator
Views158

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Pernah Mengajar di Tiga Institusi Berbeda - Prasanti Adriani SST, M.Kes


Date10 April 2017 3:57 pm
ByAdministrator
Views158

SEBAGAI tenaga pengajar, Dosen Kebidanan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto Prasanti Adriani memiliki banyak pengalaman. Sebelum aktif mengajar di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto pada tahun 2012 lalu, lulusan S2 Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro sempat mengajar di Stikes Bina Cipta Husada Purwokerto dan Akbid Dulang Mas Kroya, Cilacap. 

"Awalnya di Akbid Dulang Mas Kroya dari 2008 hingga 2009. Setelah itu baru di Stikes Bina Cipta Husada Purwokerto dari 2010 sampai 2011,” katanya. Prasanti mengatakan, selama mengajar sebagai dosen, dia paling merasa nyaman di Stikes Harapan Bangsa. Pertemanan yang solid dan saling membantu, atasan yang selalu membimbing dan mengayomi serta lingkungan yang agamis membuatnya betah. 

Dia juga mengaku salut dengan lingkungan pergaulan di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto. Mulai dari OB, karyawan, dosen hingga atasan yang selalu giat dalam melakukan ibadah sunnah seperti salat duha dan tilawah Alquran.

"Baru pernah saya temui lingkungan institusi yang bukan berbasis agama tetapi aktivitas keagamaannya sangat kental. Semakin nyaman jadinya,” kata lulusan D4 Kebidanan Stikes Ngudi Waluyo Ungaran, Semarang tahun 2010.

Namun Prasanti menegaskan, di semua tempat bekerjanya tidak banyak perbedaan. Setiap institusi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Banyak hal yang bisa dipelajari dan dijadikan pengalaman, karena dari sebuah institusi yang sedang berkembang tidak sedikit tantangan yang harus dihadapi. 

"Dalam setiap keadaan kita harus bisa belajar dan mencoba berbagai hal yang terkadang belum pernah dilakukan. Di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, atasan juga memberi reward dalam bentuk umrah untuk karyawan. Dimana setiap tahunnya ada dua karyawan yang diberangkatkan,” tuturnya. (yda/sus)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu