Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 January 2013 3:56 pm
ByAdministrator
Views112

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Prodi Ilmu Keperawatan STIKES Harapan Bangsa Angkat Sumpah 36 Ners Baru


Date3 January 2013 3:56 pm
ByAdministrator
Views112

www.shb.ac.id, Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Harapan Bangsa menyelenggarakan acara pengambilan sumpah Ners  baru ke- 3 pada hari Kamis, 27 Desember 2012.

Prosesi angkat sumpah diawali dengan pembacaan sumpah profesi oleh Ketua STIKES diikuti oleh seluruh wisudawan.  Selanjutnya para peserta menerima tanda bukti lulus profesi Ners dari Ketua STIKES Harapan Bangsa, dr. Pramesti Dewi,M.Kes. Sejumlah 36 Ners baru yang diangkat sumpahnya kali ini setelah melalui program pendidikan selama 14 bulan di Program Pendidikan Profesi Ners PSIK STIKES Harapan Bangsa.

Adi Ratna Sekarsiwi, S.Kep, Ns telah berhasil lulus sebagai Ners terbaik dengan IPK 4,00. Ada 10 stase yang harus dilalui dalam pendidikan ini yaitu stase keperawatan komunitas, keperawatan  gerontik, keperawatan keluarga, keperawatan medikal bedah, keperawatan anak, keperawatan gawat darurat, keperawatan jiwa, manajemen keperawatan, dan stase peminatan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dr. Istanto, M.Kes beliau menyatakan bahwa para Ners baru harus menjadi perawat professional yang berpegang pada prinsip nilai dan moral serta standar profesi keperawatan. Pada kesempatan ini pula Kepala Dinas Kesehatan juga mengharapkan agar para Ners baru memiliki jiwa kemandirian di dalam menghadapi era globalisasi yang penuh persaingan dan penuh tantangan. Apalagi adanya berbagai peluang dan tantangan ke depan yang perlu diantisipasi mengingat saat ini profesi perawat sedang memperkokoh pondasi profesi khususnya etikolegal, kompetensi dan profesionalisme. Sementara sambutan Ketua PPNI Jawa Tengah Edy Wuryanto, S.Kep.,Ns.,M.Kep juga mengingatkan bahwa dengan adanya  Permenkes 148 tahun 2010 tentang Praktek Perawat dan Permenkes 1796 tahun 2011 tentang Registrasi Tenaga Perawat, maka perawat dituntut untuk meningkatkan kompetensi untuk menjamin praktek mandiri perawat sesuai kewenangannya dan kompetensinya. Oleh karena itu Ketua PPNI mengingatkan agar dalam menjalankan praktek perawat nantinya harus benar-benar professional dan sesuai dengan standar kompentesi dan standar profesi perawat.

Selain angkat sumpah, acara juga diisi dengan pesan dan kesan perwakilan Ners baru dan sambutan dari pimpinan STIKES dan Dinas Kesehatan Kabupate Banyumas. Terpilih sebagai Ners baru terbaik yang berkesempatan memberi sambutan sebagai perwakilan para ners baru adalah Adi Ratna Sekarsiwi, S.Kep, Ns. Persembahan lagu dari paduan suara mahasiswa STIKES Harapan Bangsa serta persembahan puisi dan lagu  dari perwakilan Ners baru Refa Tejamukti, SKep, Ns dan Nadia Kris Utami, SKep, Ns juga turut mewarnai acara seremonial ini.

Segenap civitas akademika STIKES Harapan Bangsa mengucapkan selamat dan sukses kepada para Ners baru. Semoga senantiasa sukses dalam dalam berkiprah untuk mendarmabaktikan dirinya kepada masyarakat, nusa dan bangsa dengan tetap menjunjung tinggi nama almamater.

Sumber : Yuris Tri Naili (humas)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu