Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date19 June 2017 1:05 pm
ByAdministrator
Views126

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Rutin Minum Air Hangat Jelang Imsak - Feti Kumala Dewi, SST, M.Kes


Date19 June 2017 1:05 pm
ByAdministrator
Views126

Kesibukan di Bulan Ramadhan yang tidak jauh berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya tentu membuat seseorang harus mencari tips bagaimana caranya semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan lancar tanpa mengganggu kekhusukan dan mengurangi kekuatan menjalani ibadah puasa sampai akhir. Meminum air hangat menjelang imsak dan mengkonsumsi sedikit kurma saat sahur merupakan tips yang dibagikan oleh Dosen Prodi Kebidanan D3 STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Feti Kumala Dewi.

"Meminun air hangat menjelang imsak bisa mengurangi efek rasa haus saat berpuasa. Sementara kurma dengan gula alami di dalamnya dapat digunakan sebagai sumber energi dan serat yang cukup tinggi untuk mencegah sembelit atau konstipasi," katanya.

Sebagai dosen di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, beberapa kewajiban harus tetap dipenuhinya terutama terkait tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian. "Jam mengajar sedikit berkurang tetapi karena saat ini masuk semester genap jadi ada persiapan ujian akhir program untuk mahasiswa semester akhir berupa ujian karya tulis ilmiah," terang Feti.

Selama Ramadhan, dirinya beserta keluarga tercintanya pun ditantang ikhlas untuk tidak menjalankan hobinya semantara yaitu kuliner dengan keluarga. Adapun menu favorit yang paling disukai merupakan jenis hidangan yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya yaitu trancam sayur dan cumi goreng. "Selama Ramadhan, kuliner dipending dulu. Akan lebih baik waktu luang bersama keluarga diisi dengan berbagai kegiatan agama," tutup dia. (yda)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu