Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 September 2021 11:18 am
ByReza Rokhadi
Views659




Berita

Santunan dan Penyuluhan Oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) Universitas Harapan Bangsa

Date16 September 2021 11:18 am
ByReza Rokhadi
Views659

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMFA) dari Universitas Harapan Bangsa (UHB) mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Sholech Sholechah yang beralamat di Tambaksari Kidul Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini diawali oleh HIMFA UHB dengan membuka donasi bagi seluruh mahasiswa UHB dan masyarakat umum yang dibuka selama satu bulan. Hasil donasi yang terkumpul kemudian dibelanjakan oleh Panitia dalam bentuk sembako dan alat kesehatan (masker, hand wash, hand sanitizer, dsb.) yang kemudian akan diberikan pada acara santunan anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Sholech Sholechah.

Tidak hanya melakukan kegiatan Santunan, HIMFA UHB juga sekaligus memberikan edukasi kepada santri pondok pesantren tentang cara penggunaan masker dan cara cuci tangan yang baik dan benar, karena menurut pantauan mahasiswa pengurus HIMFA kesadaran akan cuci tangan dan penggunaan masker dengan baik di lingkungan tersebut mulai berkurang.

Untuk memeriahkan acara, setelah selesai pemberian edukasi mahasiswa pengurus dari HIMFA melakukan kegiatan fun game berupa tebak kata dan memberikan beberapa pertanyaan kepada santri di pondok pesantren yang mana pertanyaan tersebut berasal dari materi edukasi yang telah diberikan. Selain untuk menghibur para santri, tujuan lainnya adalah untuk menilai seberapa paham santri pondok pesantren terhadap materi edukasi yang diberikan. Kami juga memberikan hadiah untuk santri yang mampu menjawab pertanyaan yang kami berikan.

Menurut mahasiswa pengurus HIMFA, di masa pandemi seperti ini hal yang bisa dilakukan adalah saling membantu satu sama lain, dan untuk saling membantu sesama tidaklah harus menunggu harta berlebih.

HIMFA Santunan Penyuluhan 

Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu