Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date23 July 2018 4:06 pm
ByAdministrator
Views103

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Satu Mahasiswa Raih Peringkat Tiga Konferensi Internasional di Thailand


Date23 July 2018 4:06 pm
ByAdministrator
Views103

PURWOKERTO - Satu mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto meraih peringkat ketiga dalam ajang konferensi mahasiswa Internasional di di kampus Boromarajonani Collage of Nursing, Phayao-Thailand, beberapa waktu lalu. Mahasiswa yang meraih peringkat ketiga yakni  Linda Sukiyanti mahasiswa Program Studi Farmasi S1, SHB Purwokerto.

Salah satu dosen SHB, Barlian Kristanto S.Pd M.Hum mengatakan Linda meraih peringkat terbaik ke-3 pada kategori research oral presentation. Dalam konferensi tersebut, Linda memaparkan penelitian "Identification of Drug Interactions on Patients with Hypertension: A Retrospectives Study of Polipharmacy Prescription". "Ini sangat membanggakan kampus kami karena mampu menorehkan prestasi diajang internasional tersebut," katanya. 

Dalam konferensi ini, Linda menyisihkan sebanyak 277 peserta dari berbagai perguruan tinggi yang berasal dari Thailand, Filipina, Australia, dan Taiwan. Setiap peserta hanya memiliki waktu 15 menit untuk dapat mempresentasikan hasil penelitian mereka. Linda mendapat pujian dari salah satu dewan juri yang berasal dari Fu Jen Catholic University – Taiwan, Yu-Chu Huang RN. Ph.D.

Sementara itu, di posisi pertama diraih mahasiswa Saint Louis University Philippines, dan di 

peringkat 2 diraih Mahasiswa New Castle University Australia.

Seperti diberitakan, empat mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto dikirim ke Boromarajonani College of Nursing Playao, Thailand, 8-10 Juli lalu. Mereka dikirim dalam rangka mengikuti konferensi internasional bertajuk The Third Health, Research and Innovation Nursing Students Forum : Today’s Students, Tomorrow’s Future.

Empat mahasiswa yang dikirim ke Thailand tersebut yakni Dea Mitha Apriliani (Program Studi Keperawatan S1), Linda Sukiyanti (Program Studi Farmasi S1), Sri Widia Ningsih (Program Studi Keperawatan D3), dan Viona Diah (Program Studi Kebidanan D3). 

Dalam kegiatan ini SHB juga memberikan akomodasi serta biaya konferensi secara penuh kepada mahasiswa sebagai bentuk support/beasiswa kepada mahasiswa dalam upaya meningkatkan keilmuan dan pengalaman berinteraksi pada tatanan internasional. (ali)

Konferensi Internasional di Thailand

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu