Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date11 April 2017 10:30 am
ByAdministrator
Views70

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Serunya Fun English On Friday di SHB Purwokerto, Kuatkan Atmosfir Bahasa Inggris di Lingkungan Kampus


Date11 April 2017 10:30 am
ByAdministrator
Views70

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Terobosan-terobosan dan inovasi tak henti-hentinya dilakukan oleh Stikes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto. Mulai 24 Maret lalu, semua kelas di Stikes Harapan Bangsa Purwokerto secara bergiliran setiap Jumat pagi wajib menampilkan pertunjukan yang dibawakan dalam Bahasa Inggris di gazebo kampus. 

"Kegiatan ini merupakan gagasan langsung Ketua Nursing English Development Center (NEDC) Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, ibu Ida Dian Sukmawati, SS untuk mengkuatkan atmosfir Bahasa Inggris di lingkungan kampus mulai dari ketua hingga OB," kata Sekretaris Kantor Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) SHB Purwokerto, Barlian Kristanto SPd M.Hum ketika ditemui Radarmas.

Barlian menjelaskan, tidak hanya sebatas mengadakan kegiatan Fun English On Friday, untuk semakin menguatkan atmosfir pemakaian Bahasa Inggris setiap Jumat, seluruh warga kampus juga memakai pin khusus bertuliskan "Lets Talk In English". 

"Selain itu dengan memakai pin tersebut diharapkan suasananya bisa lebih menyenangkan," terang dia.

Dirinya menambahkan, pertunjukan yang dapat ditampilkan yaitu cerita rakyat, komedi, parodi, baca puisi, musik akustik, role play tentang keperawatan, pidato hingga memberikan pendidikan kesehatan dalam bahasa inggris. Penampilan setiap kelas harus direkam menjadi sebuah video. Video tersebut kemudian diupload dan video dengan viewer terbanyak sampai awal Juni  adalah yang menjadi pemenangnya. 

"Reward masih kita rahasiakan. Yang jelas Setiap kelas yang mendapat giliran untuk tampil harus berkonsultasi dengan dosen. Waktu tampil ditentukan dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Lamanya penampilan kita kembalikan kepada mahasiswa dengan batasan minimal selama 30 menit," tutup Barlian. (yda/bdg)  

p2b 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu