Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date10 October 2016 8:58 am
ByAdministrator
Views94

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SHB Adakan Career Day


Date10 October 2016 8:58 am
ByAdministrator
Views94

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Untuk mengakomodir lulusan untuk masuk ke dunia kerja, STIKES Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Rabu (28/9) lalu mengadakan kegiatan career day. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menggandeng RSU Wiradadi Usaha Purwokerto. Sebanyak 71 mahasiswa dari ketiga prodi di SHB turut serta dalam penjaringan tersebut.

Ketua Divisi Hubungan Kerjasama Internasional Dan Promosi SHB Madyo Maryoto , S.Kep,Ns,MNS mengatakan, dalam career day kali ini para peserta mengikuti dua tes. Kegiatan career day ini diawali dengan pengarahan dan penjelasan dari panitia. Kemudian langsung dilanjutkan dengan tes yang pertama yakni tes tertulis.

"Para peserta yang mengikuti dites dua kali. Yang pertama tes tertulis dan dilanjutkan dengan wawancara," ujarnya.

Madyo menjelaskan, pada tes tertulis dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam tes tersebut, kata dia, peserta diberikan waktu sekitar dua jam. Artinya tes tertulis tersebut berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

"Peserta dalam tes tertulis diberikan waktu sekitar dua jam. Dan berakhir pukul 11.00 WIB," kata dia.

Kemudian, setelah peserta selesai tes tertulis, langsung dilanjutkan dengan wawancara. Dalam tes ini langsung dilakukan oleh pihak RSU Wiradadi Usaha. Pada tes tersebut, peserta juga diberikan waktu sekitar dua jam, sehingga berakhir sekitar pukul 13.00 WIB.

"Jadi yang melakukan tes wawancara langsung dari RSU Wiradadi Husada. Kita hanya memfasilitasi saja," imbuh Madyo.

Pada career day kali ini, ada 15 formasi yang disediakan. Jumlah formasi tersebut untuk seluruh tiga prodi yakni D III Kebidanan, D III keperawatan, dan S1 Keperawatan. Sementara, kata Madyo, untuk pengumuman hasil dari career day tidak langsung diumumkan pada hari itu.

Madyo juga berharap, kedepan career day ini akan dijadikan kegiatan rutin dengan menggandeng instansi kesehatan lainnya. Sebab menurut dia, kegiatan ini akan sangat membantu lulusan untuk segera disalurkan dalam dunia pekerjaan.

"Kedepan kegiatan ini akan kita rutinkan. Entah tiap tahun atau tiap usai wisuda, yang jelas akan kita programkan," tutur dia.(rez)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu