Universitas Harapan Bangsa
News & Info

UHB News

Information

Date9 June 2018 11:59 pm
ByHari Wicaksono
Views106

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SHB Adakan Kuliah Pakar


Date9 June 2018 11:59 pm
ByHari Wicaksono
Views106

PURWOKERTO - Sebanyak 69 mahasiswa-mahasiswa Prodi Farmasi semester 2 STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengikuti Kuliah Pakar Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Sabtu (25/5) lalu. Kegiatan ini berlangsung di gedung C kampus SHB Purwokerto. 

Koordinator mata kuliah UU dan Etika, Desy Nawangsari M.Farm, Apt menjelaskan, kuliah Pakar adalah kuliah yang dilakukan oleh seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun hayalak dalam bidang khusus tertentu.

Dalam kuliah ini, sebagai pembicara yakni Nursidjaja dari PAFI. Di hadapan mahasiswa, dia menjelaskan regulasi dan peraturan yg terkait bagi seorang farmasi. "Selain itu ia juga menyampaikan erta pengalaman waktu menjabat sebagai ketua PAFI selama 2 periode," ujarnya.

Dia mengatakan,  kegiatan kuliah pakar ini bertujuan agar lulusan mempunyai pandangan mengenai kontribusi yang dapat dilakukan sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dalam upaya meningkatan kesehatan masyarakat. "
Selain itu juga untuk memperkenalkan organisai yang akan menaungi mereka ketika mereka lulus dari SHB," pungkasnya. 

Di dalam kuliah pakar ini, mahasiswa juga melakukan diskusi, tukar pikiran (sharing ilmu)   untuk menambah pengetahuan baru. Kegiatan kuliah pakar ini disambut antusias oleh para dosen dan mahasiswa, dapat dilihat dari banyak pertanyaan yang dilontarkan untuk narasumber. Kuliah pakar ini tidak hanya dilakukan hanya sekali. (ali)  


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu