Universitas Harapan Bangsa
News & Info

UHB News

Information

Date3 October 2016 8:54 am
ByHari Wicaksono
Views131

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SHB Gelar Kegiatan Welcome Party 2016


Date3 October 2016 8:54 am
ByHari Wicaksono
Views131

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Jumat (23/9) lalu, mengadakan kegiatan Welcome Party bagi mahasiswa baru. Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang mengambil program khusus ini dilaksanakan di Resto Table Nine, Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara.

Welcome Party kali ini mengambil tema Program Pengenalan Biro Akademik Dan Kemahasiswaan SHB. dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas, Sadiyanto, SKM, MKes serta dari jajaran Ketua dan dosen SHB Purwokerto.

Plt Kepala DKK Banyumas, Sadiyanto, SKM, MKes dalam sambutannya mengatakan, dengan kegiatan Welcome Party SHB harus tetap menjaga mutu dan kualitas pendidikan. Karena, Welcome Party yang diperuntukkan bagi mahasiswa transfer atau yang sudah bekerja ini, benar-benar memperhatikan masa perkuliahan sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga, kata dia, kualitas dan mutu lulusannya tetap terjaga.

"Semoga para mahasiswa yang mengambil program khusus ini, lulus dengan masa studi yang diharapkan. Dengan memperhatikan masa studi yang sesuai standar,"katanya.

Dia pun mengapresiasi semangat para mahasiswa yang mengambil program khusus ini. Sebab, kata Sadiyanto, dengan mengambil program khusus ini berarti masih ada semangat untuk memperbaiki kualitas diri dalam bidang pendidikan. Serta dia berpesan bahwa peserta Welcome Party yang kebetulan sudah bekerja ini, untuk memiliki mental sebagai pelayan bagi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh peserta. Momen ini pun bisa untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya.

Sementara Ketua SHB Purwokerto, dr Pramesti Dewi, MKes dalam sambutannya menuturkan, meski kegiatan Welcome Party ini merupakan mahasiswa yang sudah bekerja, tidak akan menurunkan kualitas dan mutu dari lulusan. Pasalnya, kata dia, SHB juga memiliki standar kelulusan yang cukup ketat. Dia menjelaskan, standar kelulusan itu seperti jumlah kehadiran mahasiswa di kampus minimal 75 persen dari jumlah total absensi.

"Alhamdulillah kita selalu menjaga kualitas dan mutu dari program khusus ini. SHB memiliki standar kelulusan salah satunya dengan melihat absensi mahasiswa minimal 75 persen dari jumlah total kehadiran,"katanya.

Dalam acara itu, dihadiri oleh 91 mahasiswa yang mengikuti program khusus. 72 mahasiswa yang masuk program sarjana transfer. Dan 19 mahasiswa yang masuk dalam program khusus diploma. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan sistem dan jadwal perkuliahan yang disampaikan oleh Ririn Risma Sundari, MKep.(rez)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu