Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date18 May 2017 10:52 am
ByAdministrator
Views129

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SHB Kerjasama Dengan RS Husada Jakarta


Date18 May 2017 10:52 am
ByAdministrator
Views129

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto menjalin kerjasama dengan RS Husada Jakarta pada 2 Maret 2017. Kerjasama yang terjalin melingkupi pelaksanaan program rekrutmen yang dilaksanakan oleh RS Husada Jakarta di STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Direktur RS Husada Jakarta, Dr Erniody SpAn KIC M.Kes dan Ketua Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, dr Pramesti Dewi M.Kes.

Dosen S1 Keperawatan STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Madyo Maryoto S.Kep Ns MNS kepada Radarmas mengatakan, kerjasama dimaksudkan untuk menciptakan hubungan baik yang saling menguntungkan dalam rangka mempermudah akses memperoleh pekerjaan bagi alumni STIKes Harapan Bangsa Purwokerto serta sebagai upaya mensukseskan pemenuhan kebutuhan akan tenaga kesehatan.

"Kerjasama yang disepakati berlaku selama 5 tahun lamanya," katanya.

Madyo menjelaskan dengan jalinan kerjasama antara Stikes Harapan Bangsa Purwokerto dan RS Husada Jakarta, manfaat yang dapat dirasakan mahasiswa selain akses yang semakin luas untuk mendapatkan pekerjaan juga memudahkan mahasiswa dalam hal transportasi.

"Mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta karena pihak rumah sakitlah yang datang ke kampus melakukan seleksi langsung," terang dia.

Salah satu alumni S1 Keperawatan dan Program Ners Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang kini telah bekerja di RS Husada Jakarta sebagai perawat, Reki Mardi Tamelan menambahkan jumlah alumni Stikes Harapan Bangsa Purwokerto yang saat ini bekerja di RS Husada Jakarta kurang lebih sebanyak 13 orang.

"Sejak lulus SMA saya telah mempunyai cita-cita masuk pada dunia Keperawatan. Saya sudah 7 bulan bekerja di sini dan menjadi angkatan ke-2 perekrutan dari Stikes Harapan Bangsa Purwokerto," tutup dia. (yda/bdg)   


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu