Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date7 May 2018 3:24 pm
ByAdministrator
Views83

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SHB Kirimkan Mahasiswa Praktik ke Dua Kabupaten

Date7 May 2018 3:24 pm
ByAdministrator
Views83

PURWOKERTO - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto mengirimkan 207 mahasiswa Prodi Keperawatan untuk mengikuti kegiatan Praktik Keperawatan Komunitas dan Keperawatan Keluarga. 207 mahasiswa tersebut dibagi ke dua kabupten yakni Purbalingga dan Banjarnegara.

Koordinator Praktik Madyo Maryoto, SKep, Ners, MNS mengatkaan, 207 mahasiswa tersebut dibagi menjadi dua. "Jadi 98 mahasiswa ke Banjarnegara, dan 106 ke Purbalingga,"katanya. Madyo memaparkan untuk serah terima di Banjarnegara berlangsung pada 23 April di Kantor Bappelitbang Banjarnegara. Sedangkan serah terima ke Purbalingga pada 24 April di Pendopo Kabupaten Purbalingga yang langsung diterima Bupati Purbalingga H Tasdi SH MM. Praktik ini berlangsung dari 23 April hingga 25 Mei. 

"Di Purbalingga akan ditempatkan di Desa Karangcegak dan Desa Candinata Kecamatan Kutasari, sedangkan yang di Banjarnegara ditempatkan di Desa Danaraja dan Desa Kutawuluh Kecamatan Purwwanegara," papar Madyo.

Madyo menuturkan, kegiatan praktik keperawatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. Dia menjelaskan, nantinya dari ilmu yang sudah didapat, masing-masing mahasiswa akan mempraktikkan seluruh teori.

"Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dalam praktik, gunakan kesempatan ini sebagai tolok ukur dari teori yang sudah didapatkan," ujarnya.

Dia juga mengingatkan, seluruh mahasiswa harus benar-benar serius dalam praktik. Sebab kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dia mengatakan, bentuk pengabdian ini akan bermanfaat untuk mencapai kompetensi asuhan keperawatan dalam keluarga dan komunitas.

"Karena kegiatan ini merupakan stase terakhir di dalam stase terakhir bagi mahasiswa profesi ners," imbuh dia.

Madyo mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai aplikasi pelaksanaan penelitian oleh seluruh civitas akademik berbasiskan evidence based practice. Khususnya dalam masalah kesehatan yang ada di pedesaan. (ali)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu