Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date8 March 2016 10:18 am
ByAdministrator
Views104

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Siapkan bidan untuk praktik di lapangan


Date8 March 2016 10:18 am
ByAdministrator
Views104

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Para mahasiswai prodi Kebidanan STIKES Harapan Bangsa (SHB) mengucap janji untuk menjadi tenaga kesehatan pada Kamis (3/3). Ucap janji atau capping day ini menjadi salah satu ritual yang harus dilakukan para mahasiswi Kebidanan sebelum melaksanakan praktik untuk pertama kalinya di rumah sakit atau di instansi kesehatan lainnya.

Ucap janji yang dilakukan tahunan ini dihadiri oleh perwakilan RSUD di wilayah Banyumas, Purbalingga dan sekitarnya. Rumah sakit tersebutlah yang nantinya akan menjadi tempat praktik para calon bidan dari SHB tersebut.

Penanggung jawab acara, Prasanti Adriani, SST, M.Kes mengungkapkan, kegiatan Capping Day atau ucap janji ini dilakukan untuk menyambut mahasiswi semester dua program studi D3 Kebidanan dalam memasuki dunia praktik dan langsung berhadapan dengan pasien nantinya. Karena diterjunkan sebagai tenaga kesehatan, para mahasiswi harus mengucap janji untuk bekerja dengan sepenuh hati dan bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Prasanti juga menghimbau pada para calon bidan ini untuk memperhatikan kode etik Bidan. Hal ini menjadi sangat penting saat menghadapi pasien nanti. Walau masih praktik, tapi mereka (mahasiswi) dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang komprehensif pada pasien dan hanya bertindak sesuai wewenang saja.

"Yang harus diperhatikan selain kemampuan medis adalah etika, hal tersebut yang hanya bisa langsung dipraktikkan nanti," jelas Prasanti saat ditemui disela-sela acara.

Dalam praktiknya nanti, mahasiswa akan mempraktikkan ilmu kebidanan dasar, seperti memasang infus, menyuntik dan hal-hal dasar lainnya.

"Saya harap mahasiswi nanti menpersiapkan semuanya degnan baik agar bisa menghasilkan kepuasan dan kinerja yang baik pula," harap Prasanti. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu