Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date22 August 2016 3:10 pm
ByAdministrator
Views238

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

SMK YPT II Purbalingga Sabet Juara 1


Date22 August 2016 3:10 pm
ByAdministrator
Views238

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - SMK YPT II Purbalingga keluar sebagai juara 1 Kompetisi STIKES Harapan Bangsa (SHB) Futsal Cup 3 2016. SMK YPT II Purbalingga dalam final mengalahkan SMA Purnama Majenang dengan skor cukup tipis 3-4, Minggu (21/8) kemarin.

Pertandingan yang berjalan 2x20 menit ini berlangsung seru. Kedua tim sejak menit pertama menampilkan permainan terbuka. Susul menyusul skor pun terjadi. Akan tetapi, dengan permainan tim yang solid, SMK YPT II Purbalingga berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak membawa tropi bergilir, sertifikat dan uang Rp 3 juta.

Dengan kemenangan yang diraih oleh SMK YPT II Purbalingga , berarti Kompetisi SHB Futsal Cup III melahirkan juara baru. Sebab, sebelumnya tropi bergilir juara 1 dipegang oleh SMA Negeri 3 Purwokerto. Selain itu, selama babak semifinal hingga final, kompetisi ini juga tidak didominasi oleh juara di tahun lalu.

Juara 3 diraih oleh SMA Dukuhwaru Tegal dan berhak mendapatkan hadiah tropi, sertifikat dan uang Rp 1,5 juta. Sementara juara 4 diraih oleh SMK Bintek Purwokerto dan berhak mendapatkan hadiah tropi, sertifikat dan uang Rp 1 juta.

"Akan tetapi SMA Negeri 3 takluk oleh SMK Bintek Purwokerto dengan skor 2-1, " ujarnya.

Sementara untuk supporter juara 3 diraih oleh SMA Negeri 1 Sampang, juara 2 diraih oleh SMA Negeri 3 Purwokerto  dan juara 1 diraih oleh SMK Bintek Purwokerto. Sedangkan untuk pemain terbaik diraih oleh Ilham asal tim futsal SMK YPT II Purbalingga. Untuk top skor atau pencetak gol terbanyak, kata dia riaih oleh Miftahudin dari SMK Dukuhwaru Tegal dengan koleksi 11 gol.

Sebelum penutupan, Pembantu Ketua II SHB Yuris Tri Naili, SH, KN dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kompetisi akan selalu ada menang dan kalah. Namun kata dia, sikap kita yang membuat berbeda ketika menghadapinya. Menurutnya, jiwa pemenang sejati yang memiliki sifat menerima.

"Pemenang sejati adalah orang yang mampu menerima kekalahan dengan cara terhormat. Dia tidak mengeluh, setelah berusaha sekuat tenaga," - Yuris Tri Naili, SH, KN

Menurut Yuris, sikap inilah yang harus dimiliki oleh setiap atlet yang bisa disebut sebagai sikap sportif. Karena dengan sikap ini, seorang atlet akan mampu memotivasi dirinya untuk tidak mudah putus asa. Dia juga berpesan, agar tidak cepat puas akan apa yang sudah diraih. 

"Teruslah berprestasi hingga tingkat yang lebih tinggi," kata dia. (rez/bdg)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu