Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date26 June 2017 11:19 am
ByAdministrator
Views129

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

STIKes Harapan Bangsa Bukber 50 Anak Yatim


Date26 June 2017 11:19 am
ByAdministrator
Views129

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Momen baik di bulan Ramadhan 1438 H tidak dilewatkan begitu saja oleh keluarga besar STIKes Harapan Bangsa Purwokerto. Mereka menggelar buka bersama dengan 50 anak yatim jenjang pendidikan SD dan SMP dari panti asuhan Muhammadiyah dan panti asuhan tahfidz quran, mahasiswa, dosen sampai staff karyawan Stikes Harapan Bangsa, Kamis (15/6). Seluruh jajaran pun berbaur bersama karena saling peduli.

Ketua pelaksana kegiatan, Kiki Alfilaturrohman yang merupakan mahasiswa semester 4 Prodi S1 Keperawatan ketika ditemui Radarmas mengatakan, dalam acara buka bersama bertajuk "Being Heroes Moeslim" tersebut juga diserahkan santuanan kepada setiap anak yatim. Tidak hanya itu, acara juga diisi dengan pendidikan kesehatan tentang pentingnya cuci tangan dan tausiah dari Bapak Imam Labib dari Pesantren Darussalam.

"Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu dimana setiap anak yatim mendapat bantuan berupa alat tulis dan tas sekolah," katanya. Kiki menjelaskan tujuan utama diadakannya kegiatan buka bersama semata mata untuk berbagi kepada sesama. Dengan diselingi pemberian pendidikan kesehatan pentingnya mencuci tangan sebelum melakukan segala aktivitas, kegiatan buka bersama tidak terasa membosankan. Semakin malam, kegiatan justru terasa semakin hangat dengan tausiah yang dibawakan oleh Bapak Imam Labib.

"Tidak hanya ceramah agama, kegiatan bersama Bapak Imam Labib juga disertai dengan hafalan Al-Quran," terang dia. Dirinya berharap kedepan kegiatan buka bersama dapat terus rutin dilaksanakan dengan cakupan penerima bantuan atau santunan yang terus diperluas dan diperbanyak. "Alhamdulillah semua anak yatim piatu yang kami undang dapat hadir. Pihak STIKes Harapan Bangsa Purwokerto pun memberikan fasilitas antar jemput dengan bus kampus untuk mereka," tutup Kiki. (yda)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu