Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date3 November 2014 10:41 am
ByAdministrator
Views123

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

STIKes Harapan Bangsa Ikuti Student dan Lecturer Exchange


Date3 November 2014 10:41 am
ByAdministrator
Views123

www.shb.ac.id - Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Harapan Bangsa, Purwokerto mengikuti pertukaran mahasiswa . Program bertajuk student exchange di Prachomklao Collegeof Nursing Petchaburi Province Thailand digelar 5-18 Oktober lalu.

Ketua STIKes Harapan Bangsa dr Pramesti Dewi MKes mengatakan selama pertukaran mahasiswa, para peserta mengikuti sejumlah kegiatan, bahasa & gaya hidup serta pertukaran budaya. “ Program student exchange ini, mampu memberikan pengalaman berharga untuk mahasiswa,†jelas beliau.

Dengan melakukan pembelajaran di luar negeri, mahasiswa dapat menerapkan transcultural nursing. “Mahasiswa dapat melakukan praktik keperawatan dengan bahasa dan budaya berbeda, “ ujar beliau. Pertukaran budaya diikuti oleh mahasiswa dari tiga negara seperti Thailand, Indonesia dan Youjiang Medical University for Nationalities, China.

Setiap perwakilan mahasiswa juga menampilkan dua tarian dari negara masing-masing. Kegiatan lain yang dilakukan berupa kunjungan ke Prachomklao Hospital, Nong ya Plong (Puskesmas) dan kunjungan ke Royal King Project untuk belajar tentang pengelolaan limbah lingkungan hidup. “ Mahasiswa juga berkunjung dan praktik ke Project Market Community di kota Petchaburi,†ungkap beliau.

Beliau menambahkan, mahasiswa juga dapat mempelajari budaya dan bahasa asing. “Diharapkan mampu dan siap menghadapi era pasar global,†imbuhnya. STIKes HB juga mengirimkan dosen, Wasis Eko Kurniawan Skep, Ns, MPH untuk memberikan pembelajaran dan lecturer exchange di Prachomklao Collegeof Nursing Petchaburi Province Thailand.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu