Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date23 September 2014 10:32 am
ByAdministrator
Views126

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

STIKES Harapan Bangsa Teken MoU dengan Elite International Recruitment


Date23 September 2014 10:32 am
ByAdministrator
Views126

www.shb.ac.id. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Harapan Bangsa (HB) Purwokerto, Jumat (29/8) lalu melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Tenriawaru Indah Abadi (Elite International Recruitment)

 

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua STIKes Harapan Bangsa dr Pramesti Dewi MKes dan Director Nursing & Healthcare Division of ELITE, Siswanto M Muhammad.

 

Penandatanganan MoU dihadiri oleh para dosen STIKes Harapan Bangsa. Wakil Ketua I STIKes Harapan Bangsa Martyarini Budi Setyawati MKep CWCCA mengatakan PT Tenriawaru Indah Abadi adalah international recruitment yang bergerak dalam bidang perekrutan, training dan penempatan tenaga formal di luar negeri.

 

Beliau menjelaskan, MoU antara STIKes HB dan Elite merupakan bentuk tanggung jawab moral kepada mahasiswa dan lulusan, terutama untuk dapat dipergunakan sebagai tenaga professional perawat di luar negeri. Hal ini sejalan dengan visi STIKes HB yang menginginkan lulusannya memiliki wawasan global dan mampu berkompetisi dalam kancah international.

 

“Penandatanganan MoU ini adalah sebagai langkah awal STIKes Harapan Bangsa dan ELITE dalam pengiriman lulusan Ners STIKes Harapan Bangsa. Selanjutnya pada hari Selasa 9 September 2014, akan diadakan sosialisasi kepada civitas akademika Harapan Bangsa serta Screening minat bagi lulusan Ners STIKes Harapan Bangsa, “jelasnya.

 

Beliau mengungkapkan, STIKes Harapan Bangsa sangat mendorong mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Karena kebutuhan perawat di luar negeri sangat besar. Hampir setiap bulan di Negara-negara timur tengah membutuhkan 250 hingga 1000 perawat. Dengan bekerja di sana, akan meningkatkan pendapatan karena bisa memperoleh gaji dengan rentang 13-35 juta bersih, di tambah fasilitas kesehatan, antar jemput, apartement dan juga tunjangan Umroh/Haji tiap tahunnya.

 

Pihak STIKes Harapan Bangsa berharap  dari segi kualitas, para lulusan yang telah bekerja di luar negeri dapat memberikan kontribusi kepada STIKes Harapan Bangsa dalam hal kompetensi apa yang dapat dibutuhkan pasar international, yang nantinya akan diejawantahkan dalam kurikulum di keperawatan STIKes Harapan Bangsa.

 

Director Nursing & Healthcare Division of ELITE, Siswanto M Muhammad mengatakan, dalam rangka persiapan Qatar menjadi pusat rujukan kesehatan dunia, Kementerian Kesehatan Qatar membutuhkan hingga 2000 perawat sampai dengan tahun 2015.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu