Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date4 August 2018 8:21 am
ByAdministrator
Views91

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Suka Diskusi dengan Siapapun - Linda Sukiatno


Date4 August 2018 8:21 am
ByAdministrator
Views91

Menyukai diskusi, itulah kata pertama dari juara tiga konferensi internasional di Thailand Linda Sukiatno saat ditanya hobi. Hobinya tersebut ternyata mengantarkan mahasiswi asal Kota Banjarnegara RT VII/RW VIII Banjarnegara ini menjadi juara dalam kegiatan yang bergengsi.

"Saya belajar dan berdiskusi dengan teman-teman siapapun yang duduk di dekat saya saat perkuliahan ataupun yang jauh lebih hebat dari saya. Sehingga saya tahu bahwa saya harus belajar lebih banyak lagi," ujarnya.

Menurut mahasiswi Program Studi Farmasi ini, setiap hari banyak hal yang harus dilakukannya. Seperti tugas-tugas kelompok yang semakin banyak, jurnal-jurnal yang menumpuk, laporan tulis tangan yang tiada kunjung henti, praktikum berjam-jam di laboratorium yang satu ke laboratorium yang lainnya.

"Sampai saat ini saya belum menemukan cara efektif agar saya dapat fokus dikelas, tetapi saya berusaha pada saat saya di kelas, saya tidak memikirkan apapun kecuali belajar dan mencatat kata-kata penting dari dosen," tandasnya.

Walaupun melelahkan, ada banyak hal menarik sebenarnya yang ditemukan.

Contohnya, membaca jurnal ternyata juga menjadi hal yang mengasikan, membuat pemikiran saya berkembang. Membaca memang membuat pemikiran kita menjadi berkembang dan memberi motivasi untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih baik lagi.

"Itu saya ketika di kampus, hinggaa saat diberikan kesempatan untuk bergabung di konferensi internasional di Thailand," ungkapnya. Linda mengatakan, sebelumnya dia mengikuti The 3rd Health, Research & Innovation Student Forum: Today's Students, Tomorrow's Health Professionals yang dilaksanakan tgl 8-10 Juli 2018. Bertempat di Boromarajonani College of Nursing, Phayao, Thailand Hari Pertama.

"Kami melakukan registrasi dan pre-conference workshop. Disini kami diajarkan materi cara memberikan presentasi yang efektif. Setelah selesai materi, disini saya diberikan waktu (mewakili Indonesia dalam satu judul research) untuk sesi latihan presentasi. Saya kaget dan tak terduga ada latihan presentasi sebelum lomba," katanya menggambarkan suasana waktu itu.

Di hari ketiga itu menjadi hari yang menggembirakan. Pasalnya, Linda terpilih menjadi juara ketiga dalam konferensi internasional tersebut.

"Terimakasih kepada Tuhan, orangtua, dosen-dosen SHB yang telah memberikan saya kesempatan dan kepercayaan dan teman-teman saya yang selama ini banyak mendukung saya," katanya bersyukur. (ida)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu