Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sosok Alumni Reki Mardi Tamelan, Suka Keramahan Masyarakat Jawa

Information

Date18 May 2017 10:25 am
ByAdmin
Views988




Sosok

Suka Keramahan Masyarakat Jawa - Reki Mardi Tamelan

Date18 May 2017 10:25 am
ByAdmin
Views988

PURWOKERTO - Sebagai alumnus STIKes Harapan Bangsa Purwokerto yang kini bekerja sebagai perawat di RS Husada Jakarta, Reki Mardi Tamelan sangat menyukai keramahan masyarakat Jawa. Pria asal Desa Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT tersebut mengaku, masyarakat Jawa sangat welcome dalam menerima warga pendatang seperti dirinya. Budaya Jawa dipandangnya sangat halus dan selalu bersikap sopan santun antar satu orang dengan yang lainnya.

Dirinya menjelaskan, di daerah asalnya, orang Jawa yang merantau sebagian besar sukses dan kaya raya. Hal itu membuatnya penasaran dan ingin mencari tau sebenarnya apa kelebihan yang dimiliki oleh orang Jawa. "Setelah saya amati, orang Jawa bukannya lebih pintar tetapi mereka rajin dan mau berusaha keras," terang dia.

Dirinya berpesan kepada kampusnya tercinta, Stikes Harapan Bangsa Purwokerto untuk terus menambah fasilitas. Kondisi fasilitas yang ada saat ini dinilainya sudah sangat memadai dan perlu untuk terus dipertahankan. Ilmu dan kemampuan dari para tenaga pengajarnya juga harus senantiasa diupgrade agar Stikes Harapan Bangsa Purwokerto tetap menjadi yang terdepan.

"sekarang saya masih ingin belajar. Mencari pengalaman sebanyak-banyaknya agar 4 sampai 5 tahun lagi saya bisa kembali ke NTT untuk membangun daerah asal," tutup pria kelahiran 1 Maret 1994 tersebut. (yda)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu