Universitas Harapan Bangsa
News & Info

UHB News

Information

Date14 May 2018 12:00 am
ByHari Wicaksono
Views90

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Sosok

Tularkan Ilmu Keperawatan - Arni Nur Rahmawati S.Kep


Date14 May 2018 12:00 am
ByHari Wicaksono
Views90

Menjadi seorang dosen memang bukan merupakan cita-cita Arni Nur Rahmawati S.Kep sejak awal. Sebelumnya, wanita yang kini menjabat sebagai dosen Prodi D3 Keperawatan Departemen Keperawatan Jiwa STIkes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto ini, bercita-cita menjadi psikolog.

Menurutnya, menjadi seorang psikolog sangat diimpikannya karena dapat menyelami psikologis seseorang. "Apalagi bisa membantu masalah yang dialami seseorang dari segi psikologis, karena pada dasarnya setiap orang itu bersifat unik," ujarnya

Namun rezeki berkata lain. Meski tak menjadi psikolog, dirinya dapat meyalurkan ilmunya sebagai dosen. "Apalagi di bidang Keperawatan Jiwa, ilmu psikologisnya dapat dipakai," ungkapnya.

Meski tak langsung menangani pasien lantaran menjadi dosen, namun dirinya cukup puas karena dapat menularkan ilmunya. 

"Meski tak menangani langsung pasien, tapi ilmu dapat ditularkan ke mahasiswa dan ilmu ini semoga bermanfaat," kata dia, Menurut dia,  tidak hanya pada orang dengan gangguan kesehatan jiwa di RSJ, tetapi tindakan keperawatan dapat dilakukan kepada individu, keluarga dan masyarakat yang dalam kondisi sehat jiwa.

Untuk saat ini, Arni sedang melanjutkan studi S2 Magister Keperawatan di Universitas Diponegoro Jurusan Keperawatan Komunitas. (ali)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu