Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date4 February 2015 11:18 am
ByAdministrator
Views77

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Ucap Janji dan Seminar Kesehatan Prodi D3 Kebidanan STIKes Harapan Bangsa


Date4 February 2015 11:18 am
ByAdministrator
Views77

www.shb.ac.id - STIKes Harapan Bangsa gelar ucap janji dan seminar kesehatan dengan pembicara utama DR.dr. Muchlis Ahsan Udji Sofro, SpPd-KPTI-FINASIM. Sejumlah 81 mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan STIKes Harapan Bangsa tahun akademik 2014/2015 mengikuti ucap janjii dan seminar yang diselenggarakan di Restaurant  Asiatic Purwokerto, Sabtu (31/1) lalu.

Ketua STIKes Harapan Bangsa dr.Pramesti Dewi,.M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dasar dari kegiatan ini adalah Kurikulum Berbasis Kompetensi tahun 2010 dan kalender akademik Prodi D3 Kebidanan STIKes Harapan Bangsa tahun 2014/2015 dimana praktik lapangan mata kuliah Ketrampilan Dasar Praktik Klinik (KDPK) akan dilaksanakan pada Senin(2/2) hingga Sabtu (28/2). Mahasiswa yang telah mengikuti pelaksanaan ucap janji dan praktik lapangan merupakan mahasiswa yang sudah mendapatkan teori selama satu semester.

Para mahasiswi tersebut masing-masing telah menyelesaikan 22 SKS yang terdiri dari mata kuliah umum dan dasar kejuruan yang meliputi aspek pengetahuan, ketrampilan serta sikap perilaku yang dilaksanakan di ruang kuliah dan laboratorium.†Tujuan dari acara ini sebagai pengukuhan keikutsertaan peserta didik dalam dunia pendidikan profesi kesehatan, khususnya untuk etika profesi yang harus diembannya sebagai bidan. Hal ini juga untuk memotivasi mahasiswa agar lebih berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan pembelajaran, papar dr.Pramesti Dewi, M.Kes.

Pada sesi berikutnya mahasiswa mengikuti seminar kesehatan tema “Deteksi Dini dan Penanganan Kasus HIV/AIDS dalam Praktik Kebidananâ€. DR.Dr.Muchlis Ahsan Udji Sofro, SpPd-KPTI-FINASIM selaku pembicara seminar mengatakan cara-cara penularan HIV/AIDS melalui infeksi oportunistik diantaranya yaitu : hubungan seksual, penggunaan narkoba melalui suntikan, transfusi darah, organ donor / transpalasi jaringan dengan orang yang terkena HIV.

Selain DR.Dr.Muchlis Ahsan Udji Sofro, SpPd-KPTI-FINASIM seminar juga menghadirkan dosen Prodi D3 Kebidanan STIKes Harapan Bangsa Maya Safitri, S.ST.,M.Kes dan Tim IMS Puskesmas Baturaden II Lela Sufiana , AMd.Keb memberikan pemaparan tentang pencegahan penularan HIV/AIDS.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu