Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date7 March 2017 10:14 am
ByAdministrator
Views89

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Ucap Janji Profesi Mahasiswa SHB Berlangsung Khidmat


Date7 March 2017 10:14 am
ByAdministrator
Views89

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebanyak 39 mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto menjalani prosesi ucap janji profesi mahasiswa sebagai calon bidan, Kamis (2/3) sore. Ucap janji profesi sebagai agenda wajib seluruh mahasiswa Prodi Kebidanan D3 Semester 1 itu berlangsung sakral dan khidmat.

Pembantu Ketua 1, Ns, Martyarini Budi Setyawati S.Kep M.Kep
Pembantu Ketua 1, Ns, Martyarini Budi Setyawati S.Kep M.Kep

Sebelumnya, pada pagi hingga siang harinya mereka dibekali ilmu melalui workshop bertemakan etika medis dan pasien safety dalam meningkatkan profesionalisme bidan. Hadir dalam prosesi sakral tersebut, Ketua Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, dr Pramesti Dewi M.Kes yang diwakili oleh Pembantu Ketua 1, Ns, Martyarini Budi Setyawati S.Kep M.Kep, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Banyumas, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, RS Islam Banjarnegara dan RSUD Hj. Anna Lasmanah, Banjarnegara.   

Ketua panitia kegiatan Ucap janji profesi mahasiswa Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Etika Dewi C, S.ST M.Kes kepada Radarmas mengatakan, ucap janji profesi mahasiswa dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa setelah mendapatkan pembelajaran dari lembaga sebelum terjun langsung melakukan praktek pertama kali ke rumah sakit.

"Sebelum mengucap janji profesi mahasiswa sebagai calon bidan, mereka sudah mendapatkan semua materi. Bahkan mereka kita bekali tambahan ilmu melalui kegiatan workshop," katanya.

Etika menjelaskan, janji yang telah mereka ucapkan kepada Tuhan yang Maha Esa, tamu undangan yang hadir dan saudara-saudara seprofesi harus benar-benar dilaksanakan saat mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan kewajiban sebagai tenaga kesehatan. Salah satu poin penting dalam ucap janji yang telah mereka ikrarkan yaitu mengutamakan kepentingan pasien di atas kepentingan pribadi, berlaku jujur dan senantiasa merahasiakan segala sesuatu yang diketahui tentang pasien dan keluarganya sesuai dengan peraturan pemerintah tentang jabatan.

"Mereka juga harus berlaku sabar dan setia dalam melaksanakan tugas serta membuktikan diri untuk terus mengupayakan yang terbaik untuk kesejahteraan manusia," tutup dia. (yda/bdg) 


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu