Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date25 July 2022 2:03 pm
ByKUIP
Views316




Berita

Tingkatkan Pengetahuan Kewirausahaan Mahasiswa, UHB Adakan Pelatihan Micro Bussines Game

Date25 July 2022 2:03 pm
ByKUIP
Views316

Maraknya globalisasi menuntut banyak hal untuk seseorang bersaing lebih cerdas dan berpengalaman serta mampu menyesuaikan diri dengan mengikuti arus dari globalisasi yang ada. Pelatihan Micro Business Game (MBG)  adalah metode pelatihan dari German Sparkassenstiftung yang dijembatani oleh Bank Jateng sebagai bentuk pengembangan kemampuan menganai Entrepreneur. Universitas Harapan Bangsa melaksanakan pelatihan ini selama 2 hari (24-25 Juni 2022) di Universitas Harapan Bangsa sebagai wujud Visi Misi Prodi Manajemen dalam bidang Kewirausahaan. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman secara menyeluruh bagi pelaku UMKM. Integrasi dengan mata kuliah Kewirausahaan serta integrasi dengan Visi Misi prodi manajemen dalam pengembangan kewirausahaan.

Banyak materi yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain Learn to about Balance Sheet in SMEs, Learn to about Decision Making in SMEs, Learn to about Marketing Chanel in SMEs, dan Learn to about relationship in SMEs and Financial Institutions dengan pembicara pada kegiatan pelatihan MBG ini adalah seorang Trainer dari Bank Jateng Cabang Banjarnegara Bakhtiar Ardi Nugroho, SE.

Albert salah satu mahasiswa yang mengikuti acara pelatihan MBG ini mengaku bahwa acara pelatihan ini memberikan manfaat dan pengetahuan yang lebih tentang bagaiamana cara mengelola sebuah usaha UMKM mulai dari pengelolaan keuangan, cara memasarkan produk yang dijual dan kemudian mempelajari tentang hubungan antara UMKM dan Lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Harapan dari salah satu peserta tersebut adalah ingin selalu diadakan secara rutin kegiatan tersebut karena menambah wawasan tentang membangun usaha.

Faisal Rizki Yuttama, S.E, M.M selaku Kaprodi S1 Manajemen UHB mengharapkan acara pelatihan ini dilakukan secara rutin agar dapat memberikan wawasan tentang usaha terhadap mahasiswa aktif Universitas Harapan Bangsa Purwokerto. Dan untuk kedepannya agar menambah kursi lebih banyak agar lebih banyak mahasiswa dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu