Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date1 April 2019 8:23 am
Posted ByReza Rokhadi
Views93

UHB dan Lima Perguruan Tinggi India Teken MOU

Berita
Penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Harapan Bangsa dengan Acharya Institutes
Date1 April 2019 8:23 am
ByReza Rokhadi
Views93

Purwokerto- Pada 10-16 Februari 2019 Universitas Harapan Bangsa bersama beberapa perguruan tinggi lainnya yang tergabung dalam Himpunan Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (HPTKes) berkunjung ke India. Rektor Universitas Harapan Bangsa (UHB), dr Pramesti Dewi M.Kes mengatakan kunjungan ke India merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah dilakukan pada kamis 24 Januari 2019. Adapun lima perguruan tinggi dari India yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu Acharya Institutes, Krupanidhi Group of Institutions, Nitte Group of Institution, Sharda University dan Sri Ramakrishna Educational Institution.

"Perkembangan ilmu pengetahuan di India menarik minat kampus di dalam negeri untuk bekerja sama," katanya.

Rektor menjelaskan MoU disepakati bersama antara lain untuk kegiatan students exchange, lecture exchange serta riset bersama dalam peningkatan pendidikan dan penelitian. Saat di India pada 10 Februari 2019, UHB bersama dengan perguruan tinggi kesehatan yang sudah menandatangani MoU telah menindaklanjuti kerjasama dengan mengadakan Memorandum of Agreement (MoA) sebagai tahap awal pelaksanaan kerjasama.

"Pada tahap awal tersebut diadakan kegiatan lecturer exchange diantaranya seminar dan perkuliahan," terang dia.

Di India rombongan melakukan kunjungan ke empat universitas dan dua rumah sakit pendidikan. Krupanidi Institute dan Acharya Institute di kota Bangalore menjadi universitas yang dikunjungi sebagai salah satu wujud MoU dimana dilakukan kegiatan lecture exchange dan seminar pada kedua universitas tersebut. Tidak berhenti di kota Bangalore, kunjungan berlanjut ke kota Mangalore menuju Nitte University dan Nitte Hospital. Sementara di New Delhi kunjungan dilaksanakan di Sharda University dan Sharda Hospital. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Kedubes Indonesia di India dengan sambutan baik dari Dubes Arto Suryodiputro disertai dukungan pelaksanaan kerjasama antara perguruan tinggi di Indonesia dan India. (ida)

MoU Featured 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu