Universitas Harapan Bangsa
News & Info

UHB News

Information

Date3 November 2018 9:38 am
ByHari Wicaksono
Views31

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

UHB Hadir di Hospital Expo 2018


Date3 November 2018 9:38 am
ByHari Wicaksono
Views31

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) terus memantapkan langkahnya untuk memajukan masyarakat melalui pendidikan. Salah satu langkah konkret yang dilakukan yakni dengan mengikuti Hospital Expo 2018 di Jakarta Convention Center 17 Oktober hingga 20 Oktober lalu.

Sekretaris KHIP Universitas Harapan Bangsa Barlian Kristanto, SS, M.Hum mengatakan, undangan yang didapatkan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Keperawatan Anestesiologi Indonesia (AIPKANI) menjadi kesempatan emas bagi UHB untuk memperkenalkan prodi baru, yakni D4 Keperawatan Anestesi.

"Dari peserta yang hadir, kami merupakan satu-satunya dari Jawa Tengah dari bidang pendidikan. Lainnya dari kesehatan dan lain-lain," ujarnya. Kegiatan yang diprakarsai oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) ini, rutin digelar setiap tahun.

Pesertanya tidak Indonesia saja, melainkan juga dari luar negeri. Tahun ini, beberapa peserta lain yang bergabung antara lain Cina, Jerman, India, Jepang, Korea, Malaysia, SIngapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

UHB mengikuti Hospital Expo 2018 di Jakarta Convention Center 17 Oktober - 20 Oktober lalu

"Jumlahnya lebih dari 220 exhibitor," ungkapnya. Kegiatan tersebut dimanfaatkan baik-baik oleh UHB. Salah satunya untuk mensosialisasikan program studi D4 Keperawatan Anestesiologi Sarjana Terapan.

Karena program studi tersebut dikatakan langka. Karena hanya beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang dapat program studi tersebut. "Kalau tidak salah di Indonesia ada enam Perguruan Tinggi yang didalamnya ada Prodi D4 Anestesiologi Sarjana Terapan," ujarnya.

Tak ayal, banyak pengunjung yang memang belum mengetahui keberadaan prodi ini meski keberadaan prodi ini meski mereka sebagian besar berasal dari kalangan kesehatan. "Banyak tanya jawab disitu, dan hasilnya positif. Karena kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi jika UHB punya Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Sarjana Terapan," imbuhnya. (ida)

Hospital Expo 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu