Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News

Information

Date31 January 2019 8:37 am
Posted ByHari Wicaksono
Views64


UHB Jadi Trainer di Sumedang

Berita
Date31 January 2019 8:37 am
ByHari Wicaksono
Views64

Kegiatan Training Motivasi

PURWOKERTO-Berkontribusi bagi masyarakat merupakan salah komitmen Universitas Harapan Bangsa (UHB), sesuai dengan tri dharman pendidikan tinggi.

Seperti Rabu (9/1) lalu, UHB memberikan training motivasi untuk siswa SMAN 1 Cimalaka Sumedang. Kegiatan ini dihadiri DInas Pendidikan setempat, kepala sekolah, jajaran wakil kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, komite sekolah dan seluruh siswa kelas XII beserta wali murid.

Acara tersebut merupakan upaya sekolah untuk mempersiapkan siswa kelas XII menghadapi ujian nasional. Tak hanya itu, pihak sekolah juga mempersiapkan siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Karena biasanya kendala melanjutkan kuliah yakni motivasi baik dari siswanya sendiri maupun orangtua siswa.

Oleh karenanya, MAN 1 Cimalaka di Kabupaten Sumedang menyelenggarakan kegiatan training motivasi dengan tema "Sukses masuk perguruan tinggi". Pihak sekolah mengundang salah satu alumni untuk menjadi trainer dalam acara ini, yaitu Ririn Isma Sundari, Ners. M.Kep.

Ririn saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Keperawatan S1 dan Profesi Ners di Universitas Harapan Bangsa. Pilihan ini tentunya berdasarkan atas pertimbangan yang matang dari pihak sekolah, yaitu karena alumni tersebut memiliki prestasi saat menjadi siswa di SMAN 1 Cimalaka (2004-2006) diantaranya : Juara 1 Siswa Berprestasi  Kabupaten Sumedang 2005, Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Sumedang 2005, Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten 2006, Juara 1 Lomba Pidato Bung Karno Tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Sumedang 2005, Juara 1 Pasanggiri  Sempalan, Sejarah Sumedang Tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Sumedang 2006, Komandan Pleton Terbaik Tingkat SLTA/sederajat se-Jawa 2006 dan beberapa prestasi lainnya baik pribadi maupun beregu.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Universitas Harapan Bangsa Purwokerto, sebagai bukti kepedulian terhadap perkembangan masyarakat. Ririn merupakan Dosen Keperawatan Jiwa, mengatakan stimulasi tugas perkembangan menjadi focus dari intervensi keperawatan jiwa pada kelompok sehat jiwa. (ida)  

Training 

Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu