Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date16 November 2015 9:08 am
ByAdministrator
Views123

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Visitasi Akreditasi Oleh LAM-PTKes di STIKES Harapan Bangsa Purwokerto


Date16 November 2015 9:08 am
ByAdministrator
Views123

www.shb.ac.id â€” Akreditasi perguruan tinggi khususnya pada program Studi merupakan bentuk tanggung jawab penyelenggaraan pendidikan tinggi kepada Stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan Program Studi Ners tentang keadaan dan upaya penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan.

Program Studi Ners STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, pada tanggal 2-4 Nopember 2015 telah berlangsung visitasi Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Sedangkan yang bertindak sebagai asesor pada visitasi akreditasi tersebut adalah Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp.,M.Kes (Universitas Hasannudin), Ns.Nyimas Heny Purwati, M.Kep.,Sp.Kep.An (Universitas Muhhamadiyah Jakarta), Ns.Atih Rahayuningsih, M.Kep.,Sp.Kep.J (Universitas Andalas).

Pada kegiatan Visitasi Akreditasi ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua STIKES Harapan Bangsa Purwokerto dr.Pramesti Dewi,M.Kes. Kegiatan dilanjutkan dengan  visitasi ke lahan praktik RSUD. Prof. Margono Soekarjo. Tim asesor melakukan asesmen ke masing-masing ruangan diantaranya ke ruang anak, maternitas, KMB dan IGD.

Selain memeriksa semua berkas yang telah disiapkan oleh STIKES Harapan Bangsa Purwokerto dan beraudiensi dengan para pimpinan STIKES, Ka.Prodi, Alumni, dan pemilik lahan praktik asesor juga melakukan kunjangan ke unit-unit dan sarana pendukung yang dimiliki oleh STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, seperti LPPM, SPMI, Laboratorium Komputer , Perpustakaan, Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Bagian Mahasiswa, Bagian Akademik, Ruang Perkuliahan, Laboratorium Keperawatan, Layanan Kemahasiswaan (Poliklinik dan Layanan Konseling), serta kunjunan ke Lahan praktik yaitu ke Puskeskas Baturaden dan desa Tambak sari.

Secara keseluruhan proses visitasi berjalan baik. Untuk sarana dan prasarana sudah memenuhi dan mendukung dalam aktifitas pembelajaran & kegiatan mahasiawa, serta Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sudah berjalan. Para asesor memberi beberapa masukan antara lain untuk menambah muatan aktifitas kewirausahaan bagi mahasiswa dan menambah kegiatan praktik bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris mahasiswa.

Di akhir acara, dilaksanakan penanda tanganan berita acara visitasi akreditasi antara Tim Asesor dengan Ketua Program Studi Ners dan Ketua STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, yang nantinya berita acara tersebut akan di bawa ke LAM-PTKes untuk dijadikan pedoman penilaian akreditasi.


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu