Universitas Harapan Bangsa
News & Info

SHB News

Information

Date27 January 2016 9:42 am
ByAdministrator
Views87

PMB STIKes Harapan Bangsa Purwokerto
Berita

Warga Kembaran Ramaikan Jalan Sehat Puncak PMKD Prodi Kebidanan SHB


Date27 January 2016 9:42 am
ByAdministrator
Views87

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - Masyarakat Desa Kembaran ramai-ramai mengikuti jalan sehat yang diadakan Mahasiswa PKMD STIKes Harapan Bangsa Purwokerto (SHB) Minggu (17/01). Kegiatan jalan sehat ini menjadi kegitan puncak dari seluruh kegiatan yang sudah dilakukan oleh mahasiswa PKMD di desa Kembaran selama dua minggu di Desa Kembaran.

Ketua Koodinator mahasiswa PKMD Yulesti menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat melakukan aktifitas fisik sebelum melakukan rtinitas sehari-hari. Kebanyakan masyarakat desa Kembaran kurang mempersiapkan fisik di pagi hari sebelum beraktfitas.

"Kalau di pagi hari, otot masih kaku setelah bangun tidur. Jadi, mereka perlu melakukan peregangan otot dengan melakukan aktifitas fisik," ujarnya.

Kali ini, Mahasiswa PMKD mengajak masyarakat untuk jalan sehat mengelilingi Desa Kembaran. Tecatat ada sekitar 1600 warga yang ikut dalam jalan sehat itu. Bertempat di balai desa Kembaran, semua warga mulai dari anak-anak, remaja sampai lansia berkumpul untuk jalan sehat.
Bukan hanya itu, para mahasiswa juga menghadirkan para dosen untuk ikut andil bagian. Dosen ikut memandu senam ibu hamil yang dilakukan di saat warga lainnya mengikuti jalan sehat. Jalan sehat semakin menarik dengan banyaknya hadiah yang disediakan oleh para panitia.

Sementara, dari pihak dosen menyambut kegiatan jalan sehat ini dengan antusias. Kaprodi D3 Kebidanan, Tin Utami S ST M Kes mengungkapan, kegiatan jalan sehat ini dinilai bagus. Kegiatan yang menjadi akhir dari program PKMD ini bisa membuat kesan yang lebih di masyarakat. Mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat dan mengadakan acaranya sendiri.

"Perpisahan biasanya dilakukan dengan senang-senang atau hiburan saja, tapi mahasiswa bisa membuatnya berarti lebih dengan menambahkan nilai dari keilmuan mereka yaitu kesehatan," pungkasnya. (stw)


Prev/Next News




© 2018 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu