Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date26 November 2016 9:19 am
BySuperman is gone
Views868




Berita

SHB Adakan Rangkaian Student Exchange Meningkatkan Kualitas Mahasiswa dan Dosen

Date26 November 2016 9:19 am
BySuperman is gone
Views868

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Bentuk kerjasama antara STIKes Harapan Bangsa (SHB) dengan Pra Chom Klao (PCK) College of Nursing Thailand sejak 22 November 2012, dengan mengadakan student exchange dan faculty exchange. Namun kegiatan tersebut baru berlangsung sejak tahun lalu.

Kepala Biro Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi (KHIP) SHB Madyo Maryoto SKep Ns MNS mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mulai menggandeng Biro Kerjasama Hubungan Internasional dan Promosi dari SHB. Hal itu semakin memudahkan untuk rangkaian kegiatan yang akan dilalui mahasiswa SHB dan mahasiswa dari luar negeri.

"Ada lima mahasiswa dari PCK College of Nursing Thailand, serta masing-masing satu mahasiswa asal India, China, dan Ukraina," katanya.

Untuk kegiatan student exchange dimulai pada 7 November hingga 20 November. Lokasinya berpindah, tidak hanya dilakukan di area Kampus SHB. Pada hari pertama, mahasiswa dari luar negeri melakukan campus tour sebagai bentuk pengenalan area kampus SHB. Masih di hari yang sama, dilanjutkan dengan Midwifery Clinical Practicum.

Sementara di hari berikutnya, para mahasiswa juga menyambangi Rumah Sakit Margono untuk melihat praktik Haemodialysis Therapy at Margono Hospital. Selain itu, mahasiswa juga saling bertukar ilmu dan kebudayaan dari masing-masing negara. Para mahasiswa dari luar negeri juga menyambangi SMAN 1 Sokaraja untuk belajar membatik.

"Intinya, pada student exchange kali ini kegiatan yang kami selenggarakan ada study conference, english camp, seminar nasional, dan ditutup dengan evaluasi kegiatan yang sudah berlangsung," ujar Madyo.

Sekretaris Kantor KHIP SHB Purwokerto, Barlian Kristanto SPd MHum menambahkan, pada kegiatan evaluasi ke depannya kegiatan student exchange akan melibatkan dosen SHB. Hal tersebut ditunjang dengan pengembangan kerjasama dengan PCK College of Nursing Thailand pada Februari 2017.

"Bentuk kerjasama yang melibatkan dosen, untuk mengembangkan penelitian dan pelatihan," tandas Barlian. (ely/sus)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu