Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date8 May 2017 10:46 am
BySuperman is gone
Views1013




Berita

SHB Kirimkan Kontingen Ke POM Rayon III

Date8 May 2017 10:46 am
BySuperman is gone
Views1013

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id —  STIKes Harapan Bangsa  (SHB) Purwokerto mengirimkan 47 mahasiswanya beserta dengan tim official untuk 4 cabang olahraga yaitu Futsal, Voly, Badminton dan Pencak Silat pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon III Jawa Tengah yang berlangsung mulai 3 hingga 6 Mei di Magelang.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Reni Dwi Setyaningsih SKM MPH kepada Radarmas mengatakan, kegiatan POM Rayon III merupakan ajang seleksi bagi para mahasiswa yang bertanding karena para juara dan atlet terbaik akan dipilih untuk menjadi wakil rayon dalam ajang Pomprov.

"Bahkan bisa melaju sampai POMNAS," katanya.

Reni menjelaskan, target yang ingin dicapai oleh kontingen Stikes Harapan Bangsa Purwokerto tentunya meraih kemenangan sebanyak mungkin. Tetapi yang terpenting,  dengan mengirimkan kontingennya, Stikes Harapan Bangsa Purwokerto telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pembinaan olahraga di Indonesia khususnya Jawa Tengah melalui POM Rayon III. 

"Media olahraga merupakan salah satu cara efektif dalam membina mental dan jasmani para generasi muda untuk berkembang sesuai dengan tujuan nasional," terang dia.

Adapun harapan dari pemerintah kepada seluruh generasi muda tentunya semakin banyak terbentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, kuat dan berilmu pengetahuan serta memiliki akhlaq mulia yang secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang positif. 

"Dengan demikian mereka dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif dan menyimpang dari norma-norma keagamaan dan masyarakat," tutup Reni. (yda/bdg) 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu