Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date22 August 2017 3:07 pm
BySuperman is gone
Views875




Berita

Tim Medis SHB Turun di Banyumas Extravaganza 2017

Date22 August 2017 3:07 pm
BySuperman is gone
Views875

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa (SHB) turut berpartisipasi dalam kelancaran even Banyumas Extravaganza 2017, beberapa waktu lalu. Sebanyak 52 petugas medis dari SHB nampak sigap dalam mendampingi peserta Banyumas Extravaganza 2017.

Humas SHB, Barlian Kristanto SPd M.Hum mengatakan, para petugas medis dari SHB merupakan mahasiswa yang telah mendapatkan pelatihan kegawatdaruratan. Selama pendampingan peserta Extravaganza 2017, mereka juga dibekali peralatan medis dan obat-obatan dasar.

"Selain petugas medis, SHB juga menyediakan dua unit kendaraan yang dipersiapkan dalam upaya rujukan ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat," kata pria yang akrab disapa Mr Lian ini.

Ia melanjutkan, peran tim medis SHB ini cukup membantu kelancaran acara tersebut. Pasalnya, banyak peserta yang mulai pusing, mual, lemas, bahkan pingsan. "Tak hanya peserta, penonton yang mengalami hal serupa juga kami lakukan tindakan medis," terangnya.

Dalam kegiatan ini, SHB mendirikan posko di tiga titik strategis seperti di area start di depan Bioskop Rajawali, di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Pendopo Wakil Bupati, dan Alun-alun Purwokerto.

"Hal ini menunjukkan jika STIKes Harapan Bangsa sebagai Perguruan Tinggi Swasta turut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya. (ali/bdg)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu