Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date27 October 2022 4:24 pm
ByAdmin
Views218




Berita

255 Wisudawan Diberi Pembekalan Profesi Sebelum Masuk Dunia Kerja

Date27 October 2022 4:24 pm
ByAdmin
Views218

Sebanyak 255 calon wisudawan/wisudawati Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto mendapat pembekalan sebelum nantinya turun ke dunia kerja. Bertempat di Kampus I UHB Purwokerto, seluruh calon wisudawan/wisudawati UHB Purwokerto menerima materi pembekalan secara online melalui via zoom meeting, Kamis (20/10/2022).

Ada sejumlah organisasi profesi yang dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang diwakili Pengurus DPK UHB dan Pengurus DPD Kabupaten Banyumas; Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang diwakili Naluri Widyaningsih, SKM.,MKM; Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) yang diwakili oleh Rismanto, SKM; dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia yang diwakili oleh Tri Parjito, A.Md. Farm.

Tak hanya itu, para wisudawan/wisudawati UHB Purwokerto juga mendapat pembekalan karir dari Psikolog Rosalia Nugraheni, M.Psi.,Psi.

Wakil Rektor I UHB Purwokerto, Ns.,Murniati.,S.Kep.,M.Kep mengatakan tujuan kegiatan pembekalan kepada calon wisudawan/wisudawati tersebut diantaranya agar mereka mampu memahami gambaran umum dunia kerja. Termasuk tantangan apa saja yang kemungkinan akan dihadapi.

“Dengan dihadirkannya perwakilan organisasi profesi diharapkan para wisudawan/wisudawati dapat memahami peluang karir yang bisa ditempuh nantinya. Jadi begitu mereka lulus, mereka sudah ada gambaran akan lanjut kemana. Harapannya para wisudawan/wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu mereka dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, psikolog juga dihadirkan dalam pembekalan agar para wisudawan/wisudawati mendapatkan kiat sukses dalam dunia kerja. Termasuk meningkatkan keterampilan wisudawan/wisudawati dalam mempersiapkan diri dalam melewati berbagai tantangan dan prosedur untuk memasuki dunia kerja.

Wakil Rektor I juga menyampaikan, kondisi pasca pandemi ini cukup berbeda dari sebelumnya. Oleh karena itu, setiap lulusan UHB Purwokerto perlu berbenah dalam segala hal. Perubahan kebiasaan yang sedang berproses saat ini, masih menjadi upaya masyarakat untuk mengadaptasikan diri.

Dalam rangka menyikapi proses pembiasaan tersebut maka menjadi peluang Universitas Harapan Bangsa untuk tetap mendorong mahasiswa berkarya dan berkreativitas.

“Salah satunya melalui kegiatan pembekalan karir dan pengarahan organisasi profesi ini,” ujarnya saat membuka acara.

Dr. Yuris Tri Naili,SH.,KN.,MH, wakil Rektor II mengatakan kegiatan pembekalan karir ini sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar Lembaga Kemahasiswaan Alumni dan Pusat Karir Universitas Harapan Bangsa. “Tujuan lainnya yakni untuk memantapkan calon–calon anggota profesi, untuk memahami keprofesiannya dan segala bentuk tata cara yang ada di masing–masing organisasi profesinya,” tegasnya. (yur)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu