Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Apakah ada cara alami untuk menghilangkan noda jerawat?

Information

Date27 January 2016 4:56 pm
ByAdmin
Views919




Kesehatan

Cara Alami Hilangkan Jerawat

Date27 January 2016 4:56 pm
ByAdmin
Views919

Pertanyaan :
Saya (I) wanita 29 tahun dan sedang hamil muda, wajah saya kusam karena banyak noda bekas jerawat. Apakah ada cara alami untuk menghilangkan noda jerawat?

Jawaban :
Noda yang timbul pada wajah ibu sering disebut flek. Salah satu penyebab dari flek hitam adalah jerawat. Jerawat yang membandel terkadang menimbulkan bekas yang sangat tidak diinginkan seperti flek hitam. Penyebab dari flek hitam tidak hanya bekas jerawat saja terkadang bekas luka juga bisa menyebabkan flek hitam. Terlebih jika yang terdapat luka adalah wajah, tentunya akan sengat mengganggu penampilan bukan. Selain itu Terlalu sering terpapar matahari tanpa tabir surya juga bisa memicu timbulnya flek hitam. Bahan- bahan alami yakni buah dan sayur yang dapat dijadikan sebagai penghilang flek hitam pada wajah yang dapat ibu praktekkan antara lain:

Lemon atau Jeruk Nipis
Cara menghilangkan flek di wajah secara alami yang pertama dengan menggunakan buah lemon atau jeruk nipis. Dua jenis buah ini memang berbeda tapi mengandung mineral dan juga vitamin yang hampir sama. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih tinggi dari pada lemon. Anda bisa menggunakan salah satu dari buah ini untuk menghilangkan flek hitam. Cara penggunaannya sama, yaitu oleskan air perasannya pada flek hitam yang ada pada wajah setiap malam hari. Di pagi harinya cuci bersih wajah dengan air hangat.

Tomat
Tips menghilangkan flek hitam dengan buah dan sayur yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Tomat tidak hanya bisa menghilangkan flek hitam tapi juga bisa membantu mencerahkan wajah. Cara penggunaannya jadikan jus tomat sebagai masker atau oleskan irisan tomat ada flek hitam di wajah rutin setiap malamnya.

Mentimun
Siapa yang menyangka sayuran yang biasanya dijadikan lalap ini juga bisa dijadikan sebagai penghilang flek hitam. Parut satu atau dua buah mentimun kemudian jadikan sebagai masker setiap dua hari sekali. Dalam waktu singkat flek hitam di wajah Anda akan hilang.

Lidah Buaya
Lidah buaya yang biasanya dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan alami penghilang flek hitam akibat luka atau jerawat. Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah, oleskan lidah buaya pada flek hitam di wajah ataupun dibagian kulit lainnya rutin setiap hari.

Bengkoang
Dalam menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Bengkoang sudah sangat terkenal bisa membantu mengatasi masalah di wajah salah satunya bisa menghilangkan flek hitam. Caranya jadikan bengkoang sebagai masker setiap dua hari sekali atau satu minggu sekali.

Semangka
Cara terakhir yang bisa kita lakukan dalam mengatasi flek hitam juga bisa menggunakan buah semangka. Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengolah semangka yang masih segar sebagai masker wajah dengan cara menghancurkan semangka secara manual lalu jadikan masker selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap dua hari sekali. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik/Martyarini Budi Setyawari S Kep Ns M Kep)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu